Hari Santri Nasional Digelar Meriah, UMKM Membludak

Hari Santri Nasional Digelar Meriah, UMKM Membludak

UMKM - Sejumlah warga mengunjungi bazar UMKM di acara HSN di Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Hari Santri Nasional (HSN) 2023 digelar meriah di Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. HSN yang dipandegani oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bumiharja dan para badan otonom (Banom) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:HUT ke-43, SMA Negeri 2 Kota Tegal Tampilkan Sekolah Riset, Gelar Karya dan Pentas Seni

Ketua Tanfidziah PRNU Bumiharja Dedi Riyanto mengatakan, peringatan HSN ini untuk mengenang jihad para santri yang telah gugur melawan penjajah di medan perang.

BACA JUGA:Posko Taktis Polres Tegal Terintegrasi dengan Polda dan Mabes Polri

Kali ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya bazar UMKM. Selain untuk mengenang santri, bazar ini juga sekaligus untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Desa Bumiharja dan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga untuk meneruskan jihad santri di bidang ekonomi yang kami nilai sangat penting untuk generasi Z," ujarnya.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Kota Tegal Juara Umum Temu Giat Penghela 2023

Ketua Panitia HSN Bumiharja Riyadi mengatakan, peringatan HSN kali ini sangat meriah. Bahkan, pihaknya tidak menduga karena peserta UMKM membludak.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi spirit para santri agar lebih kreatif dan mandiri," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: