6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa Verifikasi Wajah yang Harus Dihindari

6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa Verifikasi Wajah yang Harus Dihindari

pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah-tangkapan layar instagram @langitcompany_official-

DISWAY JATENG- Aplikasi pinjaman online kini marak digunakan di kalangan masyarakat, baik pinjol ilegal maupun legal.

Bagi orang yang sedang membutuhkan uang aplikasi ini tentu sangat membantu sekali baik pinjol ilegal ataupun legal, namun terdapat persyaratan yang harus dipenuhi dahulu agar uang pinjaman cair.

Ternyata terdapat pinjol ilegal yang tidak memiliki persyaratan verifikasi wajah lho, tetapi untuk kamu jangan sampai tertarik dengan aplikasi pinjol yang ditawarkan di whatsapp ya. 

Banyak orang yang masih bingung apakah aplikasi pinjol aman atau tidak, artikel ini akan membahas deretan pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah. Yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:40 Pinjol Ilegal yang Tidak Perlu Dibayar Terbaru 2023, Aman dari Kejaran DC Lapangan!

CashCashNow

Ojk sudah mencabut izin aplikasi ini dari situsnya, sehingga sekarang CashCashNow tidak aman untuk digunakan oleh calon nasabah.

Tetapi untuk sekarang banyak developer yang mengembangkan aplikasi ini dengan nama yang berbeda, namun tidak ada yang tahu apakah aplikasi tersebut sama-sama ilegal atau legal.

Go Uang Pinjaman Online

Aplikasi ini terdapat di Google Play Store, namun faktanya Go Uang Pinjaman Online tidak memiliki izin Ojk. Hal ini telah diungkapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terdapat aplikasi ilegal juga dengan nama yang serupa yang diciptakan oleh Jiangz Network Co, jadi untuk kamu harus lebih teliti terhadap aplikasi pinjaman online. Jangan menganggap aplikasi dengan nama yang serupa tetapi diciptakan oleh perusahaan yang berbeda sama saja dengan aplikasi ini.

Rupiah Ku

Aplikasi pinjaman Rupiah Ku ini tidak terdaftar di OJK, sehingga penggunaannya tidak disarankan. Walaupun aplikasi ini terkadang muncul di website resmi, namun jika bisa dihindari pemakaiannya.

Jika kamu sudah terlanjur mendaftar dan menggunakan pinjol ilegal ini, kamu harus siap atas konsekuensi yang tidak diinginkan atau bahkan mengalami kerugian dikemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: