Mitos dan Daya Tarik Curug Cantel di Tegal, Keindahan Alam Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

Mitos dan Daya Tarik Curug Cantel di Tegal, Keindahan Alam Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

curug cantel tegal--foto kompas.com

Dari lokasi parkir kendaraan pengunjung hanya perlu berjalan menyusuri sebuah jalanan berbatu yang sudah tertata rapi yang sedikit menanjak. Tetapi setengah perjalanan berikutnya pengunjung harus berjalan diantara tebing-tebing yang tinggi dengan lebar hanya sekitar 3 meter menapaki batu-batu besar yang berserakan disepanjang aliran sungainya. Perjalanan dari parkiran kendaraan ke air terjunnya butuh waktu hanya sekitar 10 menit.

Ketinggian air terjun Cantel ini sekitar 60 meter dengan debit air sedang, walaupun debit airnya sedang tapi karena cukup tinggi, air yang jatuh memunculkan uap air laksana kabut disekitarnya. Aliran airnya sangat jernih dan bersih karena berasal dari lereng Gunung Slamet.

Ragam wisata yang dapat kalian lakukan saat berada di Air Terjun Cantel, diantaranya: Keindahan alam Curug Cantel sangat sayang bila tidak diabadikan dengan kamera, Setiap sudut tempat ini begitu indah dan bagus buat background foto.

Tiket masuk Air Terjun Cantel Rp10.000 per-orang, tiket parkir motor Rp2.000 dan tiket parkir mobil Rp5.000. Jam operasional Curug ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.30-16.00 WIB.

Fasilitas Air Terjun Cantel cukup lengkap yaitu berupa area parkir yang luas, kamar mandi, Mushola, dan warung makanan.

BACA JUGA:Review Lengkap Curug Cimahi Bandung Lokasi, Daya Tarik

Lokasi Air Terjun Cantel

Lokasi Curug ini berada di perbatasan antara Bumijawa, Tegal dan Brebes. Dan letaknya di lereng Gunung Slamet, tepatnya di sebelah utara. Alamat lengkapnya Desa Sigedong Kecamatan Bumijaya Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Itulah daya tarik dan misteri Curug Cantel di Tegal dengan keindahan alamnya yang memukau. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: