SD Mutu Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Palestina

SD Mutu Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Palestina

PENYALURAN BANTUAN - Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD bersama siswa menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Laziz Muhammadiyah Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota TEGAL. Menyalurkan dana bantuan untuk Palestina senilai Rp5.759.500 melalui Laziz Muhammadiyah Kota TEGAL. Dana bantuan tersebut digalang melalui kegiatan Peduli Palestina dari warga sekolah dengan menyisihkan rezeki seikhlasnya.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, ini merupakan gerakan kemanusiaan sebagai wujud dari implementasi Pelajar Pancasila yaitu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, gotong royong, mandiri, dan bernalar kritis. “Untuk siswa bantuan ini bisa tersalurkan untuk teman-teman seusianya di Palestina untuk pengobatan atau baju sekolah,” kata Ina.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat: Disiplin ASN Harus Ditegakkan

Ina berharap bantuan yang disalurkan SD Mutu bermanfaat dan berharap anak-anak di sana diselamatkan dengan para ibunya.

“Berilah keselamatan pada anak-anak di sana, selamatkan ibu mereka biar ada yang menjaga seperti ibu-ibu yang menjaga kami. Berilah kesabaran pada mereka menghadapi kesulitan yang pasti adalah nikmat ujian bagi hamba yang bersyukur dan jika darah mereka bertumpah di tanah Palestina karena membela agama dan keluarga, jadikan mereka syahid,” ucap Ina melangitkan doa.

BACA JUGA:Kemarau, Satpolairud Polres Pemalang Beri Bantuan Air Bersih

SD Mutu merupakan sekolah yang mengusung motto Tiga B, yakni Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Kelas satu, dua, empat, dan lima, menggunakan Kurikulum Merdeka. Kelas tiga dan enam Kurikulum 2013. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, SD Mutu menyelenggarakan sejumlah ekstrakurikuler.

BACA JUGA:Ngemplang PBB? Siap-siap Bapenda Brebes Gencarkan Tagihan Keliling

Di antaranya Hizbul Wathan dan Tapak Suci yang menjadi ekstrakurikuler wajib, serta Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. SD Mutu sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. SD Mutu saat ini telah terakreditasi A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: