Kemarau, Satpolairud Polres Pemalang Beri Bantuan Air Bersih

Kemarau, Satpolairud  Polres Pemalang Beri Bantuan Air Bersih

AIR BERSIH - Kasatpolairud mengecor air bersih untuk di berikan kepada warga yang membutuhkan.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG- Polres PEMALANG melalui Satpolairud memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua Dukuh. Yaitu di Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang. bantuan air bersih tersebut dalam rangka hari ulang tahun Satpolairud ke-73 tahun 2023.

Tokoh masyarakat Dukuh Gumanti Desa Pedagung Toidin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Satpolairud Polres Pemalang. Menurutnya di musim kemarau saat ini banyak desa yang mengalami kekeringan sehingga warga banyak yang merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:242 Ekor Kambing di Kabupaten Tegal Diberi Obat Cacing dan Vitamin

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satpolairud Polres Pemalang yang telah memberikan bantuan air bersih,” terangnya.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya melalui Kasapolairud Pemalang AKP Heru Irawan menyampaikan, dirinya bersama anggota merasa empati terhadap warga yang kekurangan air bersih di musim kemarau. Negara hadir melalui Polres Pemalang dalam hal ini Satpolairud yang pada 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Sidak Proyek di SMP Negeri 1 Kramat, Komisi IV Menemukan Kejanggalan

"Kami turut prihatin dengan adanya kemarau yang cukup panjang sehingga kami merasa empati terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih," bebernya.

Menurutnya kekeringan, yang cukup panjang ini membuat mereka kesusahan mendapatkan air bersih. Pengiriman air bersih merupakan permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat yang ada di sana.

"Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi mereka", jelasnya.

BACA JUGA:100 Baduta 9 Desa Digelontor Rp 148,5 Juta untuk PMT

Disampaikan, sebagian wilayah Kabupaten Pemalang saat ini mengalami kekeringan hal tersebut karena sudah cukup lama tidak ada hujan. Oleh karena itu Polairud Polres Pemalang dalam rangkaian HUT ke-73 memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua Dukuh tersebut.

" Ini adalah rasa empati kami kepada mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: