242 Ekor Kambing di Kabupaten Tegal Diberi Obat Cacing dan Vitamin

242 Ekor Kambing di Kabupaten Tegal Diberi Obat Cacing dan Vitamin

MONITORING - Kepala Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Agus Sukoco bersama jajarannya saat melakukan monitoring vaksinasi hewan ternak di Kecamatan Talang.--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 242 ekor kambing dan domba di Kabupaten Tegal diberi obat cacing dan vitamin. Tujuan pemberian obat ini untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Ini untuk pencegahan saja. Jadi hewan ternak harus divaksin," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KP Tan) Kabupaten Tegal, Agus Sukoco melalui Kabid Peternakan Sugiyanto.

BACA JUGA:Sidak Proyek di SMP Negeri 1 Kramat, Komisi IV Menemukan Kejanggalan

Dia mengungkapkan, ratusan kambing dan domba yang divaksin itu milik peternak di Desa Pekiringan dan Desa Gembong Kulon Kecamatan Talang. Selain itu, petani di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang.

"Rinciannya, di Kecamatan Talang terdapat 171 ekor kambing dan domba. Sedangkan di Desa Randusari cuma 71 ekor," kata Sugiyanto.

Saat melakukan vaksinasi dan pemberian vitamin terhadap hewan ternak itu, Sugiyanto menggandeng tim yang meliputi drh. Ratna, Hendro, Priadi, Budi dan Wiryanto.

BACA JUGA:Ngemplang PBB? Siap-siap Bapenda Brebes Gencarkan Tagihan Keliling

"Waktu di Kecamatan Talang, pak kepala dinas juga hadir untuk melakukan monitoring sekaligus diskusi dengan para petani hewan ternak," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Agus Sukoco mengaku rutin melaksanakan vaksinasi hewan ternak. Diharapkan, hewan ternak seperti kambing, sapi dan domba di wilayah Kabupaten Tegal bebas PMK.

BACA JUGA:Sudarso Dapat Bantuan Kewirausahaan dari Kemensos RI

"Semoga tidak ada PMK yang masuk ke Kabupaten Tegal," ucapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: