Daftar Deretan Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer, dari Kuliner hingga Non Kuliner!

Daftar Deretan Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer, dari Kuliner hingga Non Kuliner!

oleh-oleh khas jogja--foto blogmariberkarya

5. Bakpia Tape Jogja

Sesuai namanya, Bakpia ini menggunakan campuran tape sebagai isiannya. Jika bakpia berbentuk bulat pipih, Bakpia Tape Jogja ini berbentuk segi empat dengan banyak lapisan kulit yang renyah, dengan berbagai varian rasa yang asam segar berpadu dengan rasa manis dari varian isiannya. Sehingga menciptakan cita rasa yang kompleks. Adapun rasa Bakpia Tape Jogja bisa dipillih yaitu tape original, tape cokelat, tape keju, tape blueberry, tape kacang, tape durian dan tape tiramissu.

Kalian bisa membeli dengan harga sekitar Rp.25.000 sampai Rp.33.000,- Lokasi di Jl.Gandekan Lor No.80, Sosromenduran , Gedong Tengen, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

BACA JUGA:Pantai Sundak Jogja: Cerita Sejarah Menarik Tentang Perkelahian Hewan

6. Oma Opa Cakery

Oma Opa Cakery dikenal sebagai toko kue yang menawarkan bolu chiffon lembut dengan tekstur dan rasa yang nikmat. Tidak heran jika Oma Opa Cakery sering dijadikan oleh-oleh. Seiring berjalannya waktu, Oma Opa Cakery mengeluarkan kue ogura yaitu bolu keju super lembut. Adapun rasa kue Ogura bisa dipilih yaitu cokelat, keju, dan durian.

Kalian bisa berbelanja kue ini dengan harga sekitar Rp.14.500 hingga Rp.58.000, Lokasi di Jl.Pogung Baru Blok F No.3, Pogung Kidul, Sleman, Yogyakarta. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB. 

 

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas Jogja kekinian yang bisa kalian belanja buat keluarga dan orang tercinta. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: