Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Sumurkidang Kabupaten Pemalang

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Sumurkidang Kabupaten Pemalang

GOTONG-ROYONG - Anggota TNI bersama warga bergotong-royong membersihkan rumah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten PEMALANG merobohkan sejumlah rumah warga Desa Sumurkidang, Kecamatan Bantarbolang. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun rumah yang roboh mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sekitar pukul 15.00 WIB telah terjadi hujan disertai angin kencang. Hujan deras dan angin itu mengakibatkan banyak rumah warga mengalami rusak, bahkan ada juga yang roboh.

BACA JUGA:Jaring Bibit Atlet di Kabupaten Pemalang, Kapolres Cup Digelar

Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun karena banyak rumah yang rusak dan ada yang roboh, maka warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Danramil  09 Bantarbolang Kapten Inf Sarmin mengatakan, dari hasil survei dan turun langsung ke lapangan, kurang lebih ada 17 orang warga yang terdampak akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Diantaranya rumah-rumah warga yang mengalami rusak. Satu diantaranya rusak cukup parah karena rumah warga roboh. Yaitu  milik Kurdiyanto  warga Desa Sumurkidang.

BACA JUGA:Antisipasi Jeratan Pinjol Ilegal, Pemprov Jateng Dorong Peningkatan Literasi Keuangan

Adanya kejadian itu, maka pihaknya  bersama anggota dan warga Sumurkidang melakukan gotong-royong membantu evakuasi rumah warga yang rusak. Selain itu  juga memberikan himbauan agar warga selalu waspada pada lingkungan sekitarnya.

"Utamanya saat terjadi hujan agar selalu waspada. Apalagi saat ini sedang menghadapi awal musim penghujan sehingga caca yang tidak menentu tentunya sulit untuk diprediksi,"katanya.

BACA JUGA:Begini Respon Bupati Tegal Umi Azizah Terkait Pesta Rakyat TNI

Warga Desa Sumurkidang Kurdiyanto salah satu korban yang rumahnya roboh, menyampaikan terimakasih kepada anggota TNI yang telah menolongnya. Dengan bergotong-royong bersama warga membantu membersihkan rumahnya yang roboh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: