Berwisata Menyusuri Kawah Sikidang Dieng yang Ciamik dan Banyak Spot Menarik

Berwisata Menyusuri Kawah Sikidang Dieng yang Ciamik dan Banyak Spot Menarik

wisata kawah sikidang dieng--foto kompas.id

Kawah Sikidang Dieng menawarkan pemandangan alam yang indah dengan kedalaman kawah yang terbuka luas. Garis-gais kontur dan lereng kawah menyajikan pemandangan yang eksotis bagi para pengunjung.

Meskipun bau gas belerang keluar dari kawah, uap panas yang mengepul dari celah-celah tanah memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan. 

Uap air dan lava yang berwarna kelabu selalu bergemulak muncul berpindah-pindah bahkan melompat seperti seekor kidang. Karena letak kawah induk yang berpindah-pindah itu, kawah ini dikenal dengan nama Kawah Sikidang. Kawah utama yang bergerak diibaratkan dengan sifat rusa (kidang) yang suka melompat-lompat. 

3. Spot Merebus Telur

Caranya cukup mudah, masukkan telur mentah kedalam plastik dan diikat dengan kayu, kemudian masukkan telur kesumber air panas hingga matang. Hanya dalam waktu 5 menit saja, telur matang dan siap disantap secara langsung. 

Harga Tiket Masuk ke Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp.20.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan, kalian akan dikenakan biaya parkir Rp.3000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil. Dengan harga tiket yang terjangkau, bisa jadi pilihan tepat untuk kalian yang ingin berlibur bersama teman, pasangan, maupun keluarga. 

Selain menikmati indahnya kawah, kalian juga bisa naik jeep, dengan harga sewanya sekitar Rp.300.000 dengan maksimal 6 penumpang. 

BACA JUGA:Keunikan Destinasi Wisata Alam di Dieng dengan Spot Foto Instagramable, sangat Menakjubkan!

Lokasi Kawah Sikidang

Kawah Sikidang terletak dikawasan Desa Dieng Kulon, Kec.Batur, Kab.Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya tidak jauh dari bukit Sikunir, dari bukit sikunir tinggal turun ke bawah sekitar 5 km.

Itulah informasi terkait tempat wisata Kawah Sikidang Dieng yang wajib kalian kunjungi. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: