Berwisata Menyusuri Kawah Sikidang Dieng yang Ciamik dan Banyak Spot Menarik

Berwisata Menyusuri Kawah Sikidang Dieng yang Ciamik dan Banyak Spot Menarik

wisata kawah sikidang dieng--foto kompas.id

DISWAY JATENG - Kawah Sikidang merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. 

Yang merupakan lapangan perkawahan di Dataran Tinggi Dieng yang berada paling dekat dengan kawasan percandian Dieng, yang mudah diakses dan dinikmati karena terletak ditanah datar, sehingga menjadi kawah yang paling dikunjungi wisatawan. 

Dieng adalah dataran tinggi yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk kawah-kawah vulkanik, seperti Kawah Sikidang. 

Kawah Sikidang Dieng ini terbentuk dari letusan gunung berapi pada zaman dahulu, dan termasuk kawah aktif paling besar yang ada di Dataran Tinggi Dieng dengan satu telaga air panas dan lapangan celah gas yang titik-titiknya selalu berpindah tempat. 

Akibat fenomena tersebut, masyarakat sekitar menyebut kawah ini sebagai kijang atau dalam bahasa Jawa disebut juga "kidang" yang senang berlompat-lompat. 

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Wisata Dieng, Kawah Sikidang Menjadi Destinasi Utamanya!

Keindahan Alam di Kawah Sikidang Dieng :

1. Banyak Spot Wisata Menarik

Saat berkunjung ke Kawah Sikidang, kalian dapat mencoba berbagai macam wahana yang penuh adrenalin yang bisa dicoba secara langsung.

Seperti flying fox dengan lintasan melewati kawah, ATV, motocross dilokasi kawah yang penuh bebatuan, hingga berkuda yang dapat memacu adrenalin

Tidak perlu khawatir, pemilik kuda akan mendampingi kalian untuk menikmati keindahan Kawah Sikidang saat berkuda, serta banyak spot foto alam yang indah. 

Spot Terbaru di Kawah Sikidang ini tidak hanya aneka spot wisata yang memacu adrenalin, Kawah tersebut juga memiliki spot terbaru yang lebih menarik bagi wisatawan, yaitu boardwalk atau jembatan kayu yang indah.

Kalian dapat berjalan diatas jembatan kayu yang memanjang dan berkelok disekitar kawah dengan menikmati keindahan alam di Kawah Sikidang lebih dekat sekaligus lebih estetik. 

2. Pemandangan Kawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: