4 Wisata Dieng Bernuansakan Alam, Ada Museum Kailasa yang Sangat Indah dan Mempesona

4 Wisata Dieng Bernuansakan Alam, Ada Museum Kailasa yang Sangat Indah dan Mempesona

4 wisata dieng bernuansakan alam salh satunya museum kailasa-Tangkapan layar Kabupaten Banjarnegara-

DISWAY JATENG - 4 Wisata Dieng bernuansakan alam, terdapat Museum kailasa yang sangat indah dan mempesona. Tempat wisata ini dapat memanjakan mata dan pikiran dari stres akibat dari penatnya rutinitas bekerja. Wilayah Dieng sendiri berada di Provinsi Jawa Tengah dan berlokasi di antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. 

Dieng menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai dataran tinggi. Daerahnya yang merupakan kawasan gunung vulkanik yang masih aktif, daerah ini juga memiliki wisata khas Dieng bernuansakan alam yang tidak kalah memukau.

Selain keunikan dari daerah wisata Dieng yaitu kawasannya yang terbilang subur sebab dipengaruhi oleh letak wilayahnya yang terletak di kawasan gunung vulkanik yang masih aktif. Dataran Tinggi Dieng menjadi kawasan wisata yang diandalkan oleh pemerintah Jawa Tengah.

Tidak heran karena banyaknya destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi saat berada di sana. Melihat sekian banyaknya wisata Dieng yang bernuansakan alam ada 4 lokasi yang paling umum dan paling digemari oleh wisatawan dari dalam maupun luar daerah Dieng.

BACA JUGA:Keunikan Destinasi Wisata Alam di Dieng dengan Spot Foto Instagramable, sangat Menakjubkan!

Berikut ini 4 wisata dari daerah Dieng yang bernuansakan alam Berikut daftarnya:

1.  Candi Arjuna

Lokasi pertama dalam wisata Dieng yaitu Candi Arjuna ini bisa menghilangkan penat dan stress kalian. Untuk tiket masuk wisata ini hanya dikenakan Rp10.000 dan buka setiap hari selama 24 jam. Adalah bangunan dari candi ini yang dipakai untuk menyembah Dewa Syiwa.

Dalam sistus Candi Arjuna kalian dapat mengenal bagaimana sejarah candi ini yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Mataram Kuno.  Selain candi utama terdapat 5 candi lain dalam situs Candi Arjuna yang berlokasi saling sejajar dan lurus.

2. Museum Kailasa

Selanjutnya kami buka dengan Museum Kailasa yang mengawali daftar wisata khas Dieng. Suhu udara disini sejuk karena berletak di kawasan berdataran tinggi dan areanya yang dikelilingi tanaman hijau dan pepohonan.

Didalam museum ini kamu dapat meningkatkan pengetahuan mengenai sejarah zaman purba beserta mengenali dan memahami peninggalan-peninggalan zaman purba yang diabadikan dalam museum ini.

Selain itu kalian juga dapat menikmati panorama pemandangan alam yang ada di Museum Kailasa yang sangat indah dan mempesona.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung yang Hits, dengan Vibes Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: