Berkunjung ke Wisata Nepal van Java Magelang! Berikut Harga Tiket, Info Rute, dan Souvenir Khas Kaliangkrik

Berkunjung ke Wisata Nepal van Java Magelang! Berikut Harga Tiket, Info Rute, dan Souvenir Khas Kaliangkrik

--

Banyak tempat di dunia ini yang memiliki daya tarik alam yang tak terbantahkan. Tempat wisata ini merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, adalah salah satunya. 

Kaliangkrik bukanlah nama yang asing bagi para pencinta alam dan petualangan. Terletak di lereng megah Gunung Sumbing, tempat ini menggoda siapa pun yang datang ke sini dengan pesona alamnya yang memukau. 

Ketinggian rata-rata 1.600 meter di atas permukaan laut memberikan tempat ini keunikan yang tidak dapat diabaikan.

Dengan ketinggian segitu, kalian akan merasakan udara yang bersih, asri, dan sejuk.

BACA JUGA:Selain Candi Borobudur, Ternyata Magelang Punya Wisata Terbaru. Simak Berikut Ini

Kaliangkrik, Desa dengan Keindahannya

Sekilas mungkin kalian berfikir Kaliangkrik sebagai kecamatan kecil yang tak banyak berbeda dengan tempat-tempat sekitarnya. Namun, coba tengok lebih dekat, dan kamu akan menyadari betapa luar biasa keindahan alamnya. 

Kaliangkrik dikenal dengan pemandangan awan putih yang menyerupai lautan. Melihatnya hampir membuat kamu merasa seakan-akan melayang di atas lautan awan yang lembut. 

Oleh karena itu, tak heran jika tempat ini sering disebut sebagai "Nepal van Java," atau Nepal di tanah Jawa.

Tarif Masuk Wisata 

Ketika kalian tiba di nepal van java, kalian akan disambut dengan berbagai tempat yang sangat cocok untuk berfoto ria, atau yang sering kita sebut dengan sebutan "instagramable." 

Beberapa dari tempat tersebut termasuk Gapura Dusun, Teras Nepal, Taman Depok, Teras Masjid, hingga Gapura Pendakian. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung kesini adalah wilayah penduduk, sehingga para warga setempat telah menetapkan tarif masuk sekitar Rp8.000 untuk setiap wisatawan yang datang. 

BACA JUGA:Negeri di Atas Awan! Ini dia Wisata Telomoyo: Info Rute, Tips Liburan dan Harga Tiket

Tarif tiket ini, meskipun terlihat sederhana, digunakan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, pendapatan dari tiket ini juga digunakan untuk mendukung kas dusun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: