7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa, Bagaikan Surga Tersembunyi!

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa, Bagaikan Surga Tersembunyi!

tempat wisata tersembunyi--foto projatim.com

4.Tebing Keraton. Bandung

Siapa sih yang tidak suka pergi ke Bandung. Terutama bagi kalian yang tiggal di daerah Jabodetabek pasti Bandung menjadi salah satu tempat favoritmu untuk melepaskan penat. Cobalah datang ke Tebing Keraton, kalian dapat menikmati pemandangan alam yang super indah dari segala sisi.

Tebing Keraton pas banget untuk dikunjungi bagi pecinta fotografi, karena banyak spot cantik yang bisa kalian ambil. Kalau kalian pergi dengan menggunakan mobil, keluarlah dari pintu tol Posteur untuk menuju Tebing Keraton. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 60 menit saja.

5. Selabintana, Sukabumi

Bagi para penduduk lokal, Selabintana menjadi tempat wisata favorit mereka untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Taman rekreasi Selabintana ini memiliki pemandangan serba hijau yang akan memanjakan matamu, hembusan angin sejuk yang bakal membuat stresmu hilang sketika.

6. Perkebunan Teh Cikuya, Lebak

Perkebunan Teh Cikuya merupakan destinasi tempat wisata yang tepat buat kalian yang sudah bosan dengan puncak. Kebun teh yang berlokasi di Lebak, Banten ini memiliki suasana yang sangat dingin dan lingkungan yang bersih. 

Karena masih terbatas dalam hal tenaga kerja, dari 120 hektare luas tanah, baru 40 hektare yang digunakan untuk perkebunan teh. Bila butuh udara segar, tempat ini sangat direkomendasikan. 

7. Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi

Taman Nasional Meru Betiri ini masuk ke dalam dua kabupaten, yakni Jember dan Banyuwangi. Kalian dapat menemukan berbagai flora langka seperti bunga bangkai, waru, dan bakau. Tidak hanya itu, fauna unik dan eksotis juga banyak terdapat taman nasional ini, mulai dari macan tutul, banteng, merak, kumbang hitam, kera ekor panjang, sampai penyu.

BACA JUGA:Cocok Untuk Liburan! Ini Dia 7 Destinasi Wisata Tersembunyi yang Ada di Bantul

Taman Nasional Meru Betiri merupakan habitat beragam jenis penyu. Di antaranya penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, dan penyu ridel. Terdapat 29 jenis mamalia, 180 jenis burung, dan 293 jenis tumbuhan yang dilindungi. 

 

Itulah rekomendasi tempat wisata yang tersembunyi dengan keindahan alamnya. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: