Pindah Tugas, Kalapas Tegal Pamitan ke Semua Napi

Pindah Tugas, Kalapas Tegal Pamitan ke Semua Napi

Kalapas lama Yugo dan istri saat pamitan ke napi. --Radar Tegal

DISWAY JATENG - Kepala Lapas Kelas IIB Tegal Yugo Indra Wicaksi, langsung berpamitan ke semua warga binaan hingga tahanan usai mendapatkan tugas barunya sebagai Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Madya di Direktorat Jendral Pengawasan (Ditjenpas).

 

Sebagai penggantinya adalah Haryono yang sebelumnya menjabat Kalapas di Maluku Utara.

 

Dalam kesempatan itu, Yugo juga menyapa satu persatu maupun kelompok warga binaan baik yang ada dalam jeruji besi (kamar khusus) maupun warga binaan lain seperti tamping.

 

BACA JUGA:Insafnya Napi Terorisme; Nyaris Bombardir Warung Miras, Kini Pilih Ikrar Setia NKRI

 

Didampingi istrinya, Yugo juga mengucapkan terima kasih kepada semua staf dan pegawai Lapas Tegal yang selama ini telah bekerjasama dengan baik dan kompak.

 

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Tegal yang baru, Haryono, mengaku siap melanjutkan program yang telah berjalan dengan baik dan akan berusaha meningkatkan lebih maju lagi.

 

BACA JUGA:KPU Verifikasi Berkas Bacaleg, Mantan Napi Wajib Cantumkan Pengumuman

 

"Sebagai Kalapas baru pertama saya akan belajar dulu bagaimana situasi dan keadaan lapas," ungkapnya.

 

Diantara nya seperti membangun mental kewirausahaan dengan prinsip Lapas ‘Masuk Minus Keluar Plus’ . Maka lapas dalam mempersiapkan para napi untuk dilakukannya perubahan stigma, pihak lapas membenahi para napi skill selama dalam lapas. Bahkan hasil karya para napi diikutsertakan dalam pameran usaha kecil menengah atau UKM.

 

Inovasi lain yakni pihak lapas membekali 9 warga binaan yang selesai menjalani hukuman dibikinkan badan usaha seperti PT dengam segala dokumennya untuk menjalankan usaha dengan harapan dapat melakukan rekruitmen tenaga kerja. (gus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: