Pemprov Jateng Gelontorkan Empat Ton Bantuan Beras

Pemprov Jateng Gelontorkan Empat Ton Bantuan Beras

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono saat menyerahkan bantuan beras di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Jumat (20/10/2023).--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menggelontorkan empat ton bantuan beras cadangan kepada masyarakat Kota Tegal. Hal itu merupakan Sumbangsih kenaikan harga beras terhadap inflasi di beberapa daerah yang menjadi perhatian khusus.

 

Bantuan beras gratis tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah,  Nana Sudjana di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Jumat (20/10).

 

Perkembangan situasi saat ini akibat perubahan iklim, dengan fenomena El Nino, menimbulkan keresahan di masayarakat, dan hal tersebut sangat dirasakan dengan kekeringan yang terjadi dihampir seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu situasi global perang Ukraina dan Rusia, konflik Hamas dan Israel.

 

BACA JUGA:Patut Dicontoh, IDI dan IIDI Kota Tegal Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Belajar Sakila Kerti

 

Menurut Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberi kontribusi faktor kenaikan harga bahan pokok khususnya harga beras yang menyumbang inflasi daerah. Presiden sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif sebelum terjadi masalah tersebut.

 

"Ketika terjadi kekeringan dan harga beras melonjak naik, Presiden memerintahkan Kepala Badan Pangan dan Bulog untuk menggelontorkan beras ke daerah-daerah yang membutuhkan, agar terjadi stabilitas harga. Dengan demikian diharapkan upaya membagikan bantuan beras dibeberapa daerah dapat menekan kenaikan harga beras," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Keren! Baznas Kota Tegal Beri Bantuan Modal Usaha untuk 14 Mustahik

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Jawa Tengah kepada masyarakat Kota Tegal, dengan memberikan bantuan empat ton beras cadangan Provinsi Jawa Tengah.

 

Sedianya bantuan yang akan diberikan sejumlah dua ton beras, namun Pj. Gubernur Jawa Tengah memberikan tambahan lagi sebanyak dua ton.  Sehingga jumlah total beras yang dibagikan total empat ton.

 

"Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dibagi ke empat kecamatan, bantuan tersebut diberikan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) dan masing-masing KK mendapat @10 kg beras. Saya berharap bantuan beras tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, paling tidak dapat menambah cadangan beras di rumah," katanya. (mei)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: