Keren! Baznas Kota Tegal Beri Bantuan Modal Usaha untuk 14 Mustahik

Keren! Baznas Kota Tegal Beri Bantuan Modal Usaha untuk 14 Mustahik

Ketua TP PKK Kota Tegal dr Roro Kusnabilla Erfa dan Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf melihat secara langsung pelatihan-maewan dani ristanto-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal memberikan bantuan modal usaha untuk 14 Mustahik. Mereka berasal dari Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan di Kota Tegal. Modal usaha tersebut diberikan untuk mengembangkan usaha Z-Chicken.

"Sebelum menjalankan usaha, mereka diberikan pelatihan terlebih dahulu," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf.

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan 2023, Nomor 3 Mempunyai banyak Fasilitas

Pelatihan menbuat Z-Chicken tersebut diikuti 14 Mustahik yang mendapatkan bantuan usaha. Mereka akan diberikan modal usaha, gerobak dan 200 porsi ayam per orang. Program itu merupakan kerjasama Baznas Kota Tegal dan TP PKK.

"Setelah pelatihan ini, mereka akan langsung dagang di titik yang sudah ditentukan, dan itu dapat membantu ekonomi keluarga," ujarnya.

BACA JUGA:30 Aplikasi Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan, Gak Perlu Takut Didatangi DC Lagi!

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tegal dr Roro Kusnabilla Erfa menyampaikan program tersebut sangat membantu, bahkan nanti akan ada tambahan sepuluh orang lagi. Hal itu untuk mengikuti pelatihan dan mereka diberikan modal usaha, program itu membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:4 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Ada DC lapangan, Cukup Gunakan HP dan Prosesnya Mudah!

"Kami berharap adanya program ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan tidak ada lagi anak putus sekolah," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id