Keren! 30 Warga Dilatih Wirausaha Membuat Pastry dan Bakery

Keren! 30 Warga Dilatih Wirausaha Membuat Pastry dan Bakery

Pengelola LKP Sekar Yuniati Utamie, Anggota DPRD Dapil Tegal Barat Tauchidin dan peserta pelatihan di Pendapa Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Sebanyak 30 peserta dilatih untuk berwirausaha dalam membuat Pastry dan Bakery. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari hingga proses pembuatan.

 

Mereka antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Pendapa Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

 

"Mereka dilatih untuk membuat tata boga yaitu Pastry dan Bakery yang berupa jajanan snack. Setelah pelatihan tersebut diharapkan mereka sudah bisa berwirausaha," kata Pengelola LKP Sekar Yuniati Utamie, Jumat (20/10).

 

BACA JUGA:Sayonara! Pelatihan Program Pemagangan Jepang Resmi Ditutup

 

Kepala DPPKBP2PA Muhammad Affin mengungkapkan pelatihan hantaran dan tata boga merupakan kerjasama dengan LKP Sekar. Bahkan pelatihan tersebut bisa dilakukan di tempat lain. Untuk pelatihan saat ini dikhususkan warga yang ada di Kecamatan Tegal Barat.

 

"Pelatihan nanti juga dilakukan ditempat lain, sehingga ada pemerataan," ujarnya.

 

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil Tegal Barat Tauchidin menyampaikan program pelatihan tersebut berdasarkan Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan yang merupakan pelatihan untuk tata boga. Sehingga setelah pelatihan dapat membantu ekonomi keluarga.

 

"Karena mereka mendapatkan ilmu untuk berwirausaha," katanya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: