PAUD Kesambi Sari Gandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang

PAUD Kesambi Sari Gandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang

Bunda PAUD Kelurahan Margadana Sri Lestari, Kepala PAUD Kesambi Sari Sunaeni dan Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto usai menjalin kerjasama di Pendapa Kantor Kelurahan Margadana.--Radar Tegal

DISWAY JATENG - PAUD Kesambi Sari menjalin kerjasama dengan Bank Sampah Marga Jaya Rindang di Pendapa Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana. Kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi pengelolaan sampah pada anak usia dini.

 

Sehingga anak ketika tumbuh dewasa akan dapat memahami untuk menjaga lingkungan.

 

"Kerja sama tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah," kata Kepala PAUD Kesambi, Sari Sunaeni, Kamis (19/10).

 

BACA JUGA:RA-PAUD Sakila Kerti Belajar Tanam Sayuran

 

Selain itu, Bank Sampah Marga Jaya Rindang juga memiliki program Kompos yaitu kerjasama dan edukasi pengelolaan sampah sekolah. Dengan adanya kerja sama tersebut akan membantu dalam pengelolaan sampah di sekolah. Dan memberikan edukasi kepada murid tentang manfaat dari sampah.

 

"Kita juga memiliki program Kompos, dimana program itu untuk edukasi pengelolaan sampah di sekolah," ujar Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto.

 

BACA JUGA:Peran PAUD Harus Kembangan SDM Cerdas dan Berkarakter

 

Sementara itu, Bunda PAUD Kelurahan Margadana Sri Lestari mendukung adanya kerjasama tersebut. Karena akan dapat memberikan dampak yang baik dalam memanfaatkan sampah. Murid PAUD akan bisa mengelola sampah.

 

"Kami mendukung adanya kerjasama tersebut, agar murid PAUD akan ikut memanfaatkan sampah," ucapnya. (mei)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: