RA-PAUD Sakila Kerti Belajar Tanam Sayuran

RA-PAUD Sakila Kerti Belajar Tanam Sayuran

MENANAM - Seluruh peserta didik menanam sayuran bersama di RA- PAUD Sakila Kerti. Foto : Meiwan Dani R/Radar Tegal --

DISWAYJATENG, TEGAL - RA-PAUD Sakila Kerti di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Bersama seluruh peserta didiknya mengadakan tanam sayuran bersama di RA PAUD Sakila Kerti, Sabtu (12/8). Kegiatan tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mereka diajarkan menanam kangkung dengan media hidroponik. Dengan harapan bisa mencintai lingkungan dan sesama mahluk hidup," kata Pengelola Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon.

Kangkung yang mereka tanam akan dipanen pada saatnya nanti dan diserahkan kepada orang tuanya. Kurang lebih selama tiga bulan, kangkung yang ditanam akan dipanen oleh anak-anak, selanjutnya diserahkan kepada orang tuanya agar bisa dimasak di rumah. Dari pembelajaran tersebut, selain mengajarkan cinta lingkungan dan sesama mahluk hidup juga memotivasi orang tua memasak sayuran di rumah dan anak-anak akan semakin menyukai sayuran.

"Sayur mayur sangat penting untuk tubuh kita, karena mengandung banyak nutrisi. Sehingga mengenalkan anak tentang sayuran diharapkan akan membuatnya suka mengkonsumsi sayuran agar tubuh sehat, kuat dan cerdas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: