10 Rekomendasi Handpone Terbaru dengan Jaringan 5G, Ingin Beli?

10 Rekomendasi Handpone Terbaru dengan Jaringan 5G, Ingin Beli?

Rekomendasi HP 5G terbaru 2023--

DISWAYJATENG - Jaringan 5G telah resmi hadir di Indonesia dan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Oleh karenanya, penting bagi Anda agar tidak ketinggalan dan mempertimbangkan untuk beralih ke ponsel yang mendukung Jaringan 5G. Menggunakan perangkat 5G memiliki sejumlah keuntungan, seperti koneksi yang sangat cepat, stabil, hemat energi, dan minim delay.

Dilansir dari sumber resmi Kominfo.go.id, jaringan seluler 5G mulai tersedia di Indonesia sejak 24 Maret 2021. Teknologi canggih ini pertama kali ditemukan oleh ahli fisika Jerman, Michael Lemke. Kecepatan internet yang dimiliki jaringan 5G ini mencapai dua puluh kali lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Beberapa keunggulan jaringan seluler 5G yang perlu Anda ketahui meliputi koneksi internet super cepat dengan kecepatan hingga 10 Gbps dan kemampuan unduh hingga 20 Gbps.

Kecepatan transmisi yang sangat baik dengan delay sekitar 4-5 milidetik saja. Selain itu, jaringan 5G memiliki cakupan yang lebih luas dan dapat beradaptasi dengan berbagai perangkat. Ini juga lebih hemat energi, mengurangi penggunaan daya hingga 10%, dan memiliki kapasitas jaringan yang lebih besar dan lebih stabil.

BACA JUGA:Tak Banyak Pilihan, Inilah 3 Handpone Terbaik dari Xiaomi, Spek Unggul Hanya 2 Jutaan!

Jika Anda bingung dalam memilih ponsel 5G yang sesuai, kami telah menyiapkan daftar 10 rekomendasi ponsel 5G terbaik dan terbaru untuk tahun 2023:

1. Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G menonjol dengan kamera utama 108 MP yang menghasilkan foto berkualitas tinggi. Meskipun memiliki keunggulan ini, perlu diingat bahwa ponsel ini memiliki slot kartu SIM yang bersifat hybrid, artinya Anda harus memilih antara dual SIM card atau satu SIM card dan kartu microSD. Produk ini sangat cocok bagi penggemar fotografi yang mencari ponsel 5G dengan kamera yang mumpuni.

2. Vivo T1 5G

Vivo T1 5G menawarkan extended RAM hingga 4 GB, dengan berat yang ringan, serta teknologi multi turbo 5.5 untuk kinerja yang optimal. Namun, ponsel ini tidak memiliki lensa ultrawide, memiliki refresh rate hanya 60 Hz, dan mungkin kurang ideal untuk gaming. Produk ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan RAM lebih besar untuk berbagai aplikasi.

BACA JUGA:Tampil Keren Hanya dengan Handphone 2 Jutaan, Simak Inilah Rilisan Terbaru Samsung!

3. Xiaomi POCO F4

Xiaomi POCO F4 adalah pilihan yang tangguh dengan desain tipis, ringan, dan tahan benturan. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini tidak memiliki slot kartu microSD. Produk ini cocok bagi mereka yang mencari ponsel 5G yang kuat dan tahan lama.

4. Realme GT 2 PRO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: