Siti KDI Kagum dengan Sekolah Lansia Kota Tegal

Siti KDI Kagum dengan Sekolah Lansia Kota Tegal

Siti KDI didampingi Anggota DPRD Dapil Tegal Barat Fitriani dan Lurah Kraton Arifullah menemui warga di Jalan Sawo, Kelurahan Kraton, Kota Tegal, Senin (16/10/2023).--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Siti Rahmawati atau biasa disapa Siti KDI menemui lansia yang sedang bersekolah di Jalan Sawo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Senin (16/10/2023).

 

Siti Rahmawati yang merupakan jebolan Kontes Dangdut TPI (KDI) tahun 2004 kagum dengan lansia yang terus belajar.  Sehingga dia ikut memberikan motivasi di sekolah lansia tersebut.

 

"Ada Siti KDI, dia datang untuk memberikan motivasi kepada Lansia, yang mengikuti program sekolah lansia," kata Lurah Kraton Arifullah.

 

BACA JUGA:Siti KDI Dikabarkan Gantikan Lesti Kejora sebagai Juri Dangdut Academy

 

Kepala DPPKBP2PA Muhammad Afin mengungkapkan sekolah lansia di Kota Tegal bertahap, di Kecamatan Margadana dan Tegal Barat.

 

Pihaknya akan merintis di Kecamatan Tegal Timur dan Selatan, Kota Tegal nantinya semua kecamatan memiliki sekolah lansia.

 

Di Kraton ada 40 siswa lansia, tujuanya untuk menjadi lansia yang berpribadi, mandiri dan bermartabat. Untuk Indonesia banyak sekitar 10 persen usia lansia, 26,99 juta sudah memasuki usia tua.

 

BACA JUGA:Beri Layanan kepada Lansia Sehat dan dengan Risiko Tinggi

 

"Sehingga kami berusaha menghidupkan sekolah lansia, untuk membuat lansia yang produktif," ujarnya.

 

Untuk program sekolah lansia di Kecamatan Margadana di Kelurahan Margadana sudah selesai di wisuda. Sehingga di sekolah yang di wisuda sekirar 20 hingga 30 siswa.

 

Untuk pembelajaran sekolah lansia satu tahun 20 kali pertemuan. Materinya kesehatan dengan OPD terkait, keagamaan dengan melibatkan Kemenag.

 

"Kalau di Kecamatan Tegal Barat berada di Kelurahan Kraton sudah mulai pertengahan kemarin, sehingga tahun depan bisa diwisuda," ujarnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: