Tak Hanya Unsoed Saja, Inilah 4 Universitas Terbaik di Banyumas Versi Edurank 2023 Loh, Apa Saja Ya?

Tak Hanya Unsoed Saja, Inilah 4 Universitas Terbaik di Banyumas Versi Edurank 2023 Loh, Apa Saja Ya?

Kampus terbaik di Banyumas versi EduRank-by pinterest-

DISWAYJATENG - Wah, ternyata inilah 4 kampus terbaik di Banyumas versi penelitian EduRank loh, apa saja? Yuk simak berikut ini.

Tentu saja, bagi para calon mahasiswa baru, pemilihan perguruan tinggi merupakan langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Wilayah Banyumas, Jawa Tengah, menawarkan beragam pilihan universitas yang terkenal, baik yang dikelola oleh swasta maupun negeri.

Untuk membantu calon mahasiswa dalam menentukan pilihan mereka, lembaga pemeringkatan internasional independen telah menyusun daftar peringkat universitas dan fakultas di seluruh dunia. Peringkat ini didasarkan pada hasil penelitian, keunggulan non-akademik, dan pengaruh alumni, sehingga menjadi panduan yang sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Wah, Inilah 5 SMA Terbaik di Tegal, Yuk Simak Beserta Peringkat Nasionalnya!

Berikut adalah daftar universitas terbaik di Banyumas versi EduRank 2023, yang dapat menjadi referensi penting bagi para calon mahasiswa:

1. Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) adalah universitas terbaik pertama di Banyumas versi EduRank 2023. UNDSoed terletak di Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.708, Dukuh Bandong, Grendeng, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Universitas ini telah menduduki peringkat ke-26 di Indonesia dan peringkat 657 di Asia.

UNDSoed didirikan pada tanggal 23 September 1963 dan dinamai setelah Panglima Besar Jenderal Soedirman, seorang pahlawan nasional yang lahir di Eks-Keresidenan Banyumas. Nama Jenderal Soedirman dipilih untuk mengenang jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan nusa, bangsa, dan negara.

2. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di wilayah barat Jawa Tengah, dan telah memperoleh akreditasi B. UMP menduduki peringkat kedua dalam daftar universitas terbaik di Banyumas versi EduRank 2023, dengan peringkat 169 di Indonesia dan peringkat 3416 di Asia.

BACA JUGA:10 Deretan Universitas Terbaik di Tegal, Simak Apakah Kampusmu Termasuk?

Kampus ini terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Dusun III, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. UMP didirikan pada tanggal 5 April 1965.

3. Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU)

Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU) Purwokerto adalah salah satu kampus terbaik di Banyumas, dengan peringkat 351 di Indonesia dan peringkat 4716 di Asia.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Aesthetic di Tegal: Tempat Seru untuk Anak Muda

Kampus ini berlokasi di Jl. Raya Beji Karangsalam No.25, Dusun III, Karangsalam Kidul, Kec. Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan didirikan pada tanggal 17 Juni 1980. UNWIKU merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta favorit di Kota Purwokerto.

4. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto

Menurut Edurank 2023, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto merupakan salah satu universitas terbaik di Banyumas. UNU Purwokerto adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah, dengan alamat di Jalan Sultan Agung No.42, Windusara, Karangklesem, Kec. Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Universitas ini menduduki peringkat 386 di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai empat universitas terbaik di Banyumas versi EduRank 2023. Keberadaan perguruan tinggi terkemuka ini di wilayah Banyumas tentu merupakan aset yang berharga, dan bagi para calon mahasiswa, memiliki pilihan universitas yang berkualitas adalah suatu kebanggaan.

Dengan informasi ini, para calon mahasiswa dapat lebih mudah menentukan pilihan mereka dan memilih kampus yang sesuai dengan minat dan tujuan pendidikan mereka.

Perguruan tinggi adalah tempat di mana mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang tak ternilai harganya, dan di Banyumas, terdapat beberapa pilihan terbaik untuk mewujudkannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon mahasiswa dan membantu mereka dalam mengambil keputusan yang tepat untuk masa depan mereka(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: