4 Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2023 dengan Kualitas Setara DSLR

4 Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2023 dengan Kualitas Setara DSLR

hp kamera setara dslr-foto IDN times-

DISWAY JATENG - Dalam era digital ini, kualitas kamera pada ponsel telah menjadi faktor penting dalam memilih smartphone yang tepat, memiliki HP dengan kamera terbaik menjadi impian banyak orang.

Seiring dengan perkembangan modern ini, muncul banyak HP terbaru dengan kualitas kamera terbaik yang bahkan dapat menyaingi hasil jepretan kamera DSLR. Jika kalian sedang mencari HP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas setara kamera DSLR. 

Sudah bukan rahasia lagi jika kamera DSLR mampu memberikan potret yang mengagumkan, jernih, bahkan tajam. Hanya saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi jangan khawatir dengan adanya harga yang relatif terjangkau, Anda bisa gunakan ponsel yang memiliki kualitas kamera setara DSLR.

Bisa dibilang setara dengan kamera DSLR karena kamera yang tersemat di HP membawa resolusi tinggi. Bukan hanya itu, kamera tersebut juga berbekal fitur yang canggih dan memadai.

Berikut rekomendasi ponsel android dan IOS yang mempunyai kualitas kamera DSLR :

BACA JUGA:3 Pilihan Kamera HP Terbaik 2023, Setara dengan DSLR Berikut Rekomendasinya

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Handphone dengan kamera terbaik yang pertama dipegang oleh Samsung Galaxy S23 Ultra yang mengemas kamera 200MP. Samsung mengatakan sensor ini dapat menghasilkan cetakan ukuran poster. Dengan resolusi yang besar tersebut kalian bisa zoom 30x sehingga dapat melihat objek yang cukup jauh.

Galaxy S23 Ultra memiliki kamera depan 12MP baru, yang secara teknis merupakan penurunan versi dibandingkan kamera selfie 40MP S22 Ultra. Tetapi samsung menjanjikan potret yang lebih baik secara keseluruhan dan dengan mode potret malam yang menarik. 

2. Samsung Galaxy S23+

Sistem tiga kamera belakang pada S23+ sama seperti sebelumnya, yang artinya sensor utamanya 50 megapiksel disertai dengan telefoto 10MP dan ultrawide 12MP. Dibagian depan S23+ memiliki sensor 12MP dengan aperture f/2.2 dan bidang pandang 80 derajat. Dibandingkan dengan Pixel 7 Pro dan iPhone 14 Pro, S23+ memiliki sedikit keunggulan dalam mempertahankan detail, berkat autofokus dua piksel. 

Kamera belakang S23+ masih cukup mumpuni dalam beberapa aspek. Dalam sebagian besar situasi dengan cahaya yang memadai, mereka menghasilkan gambar yang kualitasnya serupa dengan Pixel 7 Pro dan iPhone 14 Pro.

3. iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro ponsel kamera terbaik yang mungkin bisa kamu lirik setelah diatas. Dengan spesifikasi yang menonjol dari rangkaian kamera belakang baru adalah sensor 48MP yang berada dibelakang lensa lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: