Apple Akan Rilis HP iPhone 16 Ultra Terbaru 2024, Segera Meluncur!

Apple Akan Rilis HP iPhone 16 Ultra Terbaru 2024, Segera Meluncur!

HP iphone 16 ultra 2014-foto apple service-

DISWAY JATENG - Apple merupakan salah satu perusahaan smartphone yang selalu mengembangkan ide inovasi baru dan berbeda dari smartphone yang lain untuk setiap produknya. 

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini mempunyai reputasi untuk menjadi yang pertama dalam menerapkan fitur-fitur dismartphone keluaran terbarunya. Salah satu fiturnya yaitu konektor untuk pengisian daya dan transfer data dengan menggunakan lightning charger.

Baru-baru ini perusahaan teknologi raksasa asal Amerika itu didesak oleh kebijakan Uni Eropa agar Apple segera mengganti konektor dari lightning charger menjadi USB Typ-C. Selain USB Type-C merupakan konektor yang paling umum digunakan di Eropa.

Apple dikabarkan akan tetap pada rencana semula yakni menampilkan teknologi identifiksi wajah (Face ID) dibawah layar pada seri iPhone 16 Pro. 

Apple akan beralih ke Face ID dibawah layar pada iPhone 16 Pro pada tahun 2024 mendatang, diikuti oleh Face ID dibawah layar dan kamera depan dibawah layar pada model iPhone 18 Pro pada tahun 2026. Kata seorang pakar Ross Young. 

BACA JUGA:Iphone 11! Hp Kualitas Dewa yang Harganya Semakin Terjangkau di 2023

HP iPhone Ultra 2024 sepertinya akan segera diperkenalkan. Apple diperkirakan akan merilis model 'Ultra' sebagai bagian dari jajaran iPhone 16 pada tahun 2024 mendatang. HP iPhone ini yang akan mendatang kemungkinan akan lebih mahal dari pada iPhone manapun dalam portofolio perusahaan saat ini.

Ponsel iPhone Ultra akan menjadi model top-end dijajaran smartphone Apple dalam waktu dekat yang diharapkan akan meluncur sebagai pengganti iPhone 15 Pro Max. Desus-desus Apple untuk mengubah nama model "Pro Maax" ke "Ultra" tampaknya akan menjadi kenyataan.

Rumor tentang kenaikan harga iPhone model baru memang sudah sejak lama jadi pembicaraan internal di Apple. Karena dibandrol dengan harga mahal Apple pun tidak segan-segan menggunakan berbagai material, CPU, dan kamera yang sangat mumpuni. 

Ada sedikit detail tentang jajaran iPhone 16 sejauh ini, seluruh lini iPhone 15 kini memiliki pulau dinamis, jadi diharapkan potongan berbentuk pil juga ada pada model iPhone 16. 

Biasanya iPhone akan merilis produk terbarunya pada kuartal akhir tahun. Hal itulah yang membuat banyak orang memperkirakan jika iPhone 16 Ultra juga akan dirilis pada tahun 2024 yang akan mendatang tepatnya pada bulan september sampai dengan desember, namun hal itu tidak bisa jadi acuan yang tepat untuk jadwal perilisan produk iPhone 16 Ultra. 

iPhone seri Ulta sudah diprediksi memiliki berbagai fitur dan spesifiksi yang lebih tinggi dari seri lainnya. Produk iPhone dengan seri yang mempunyai fitur dan teknologi tertinggi biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi. Kemungkinan perilisan produk iPhone seri Ultra akan dibandrol dengan harga sekitar Rp.20 jutaan bahkan bisa lebih. 

BACA JUGA:Spek Iphone 15 Unggul Semuaa, Kini Sudah Sampai di Indonesia

Menurut laman 9to5Mac, iPhone 16 Ultra kemungkinan akan memiliki ukuran layar sekitar 6,9 inch, selain itu mungkin beberapa komponen dan bagian dari iPhone ini akan bertambah ukurannya dari seri sebelumnya. Diperkirakan jika model ini memiliki ukuran lebar 77,2 mm dan tinggi 165,0 mm. 

  • Layar : LTPO Super Retina XDR OLED
  • Chipset : Apple A17 Bionic / Apple A18 Bionic
  • RAM : 8/12 GB
  • Kamera Utama : Triple (13MP + 13 MP + 13MP)
  • Baterai : Li-Ion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: