5 Rekomendasi Tempat Camping di Kebumen, Nomor 4 Bagaikan Negeri di Atas Awan

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kebumen, Nomor 4 Bagaikan Negeri di Atas Awan

camping kebumen-tangkapan layar instagram @camping_kebumen-

DISWAY JATENG- Camping merupakan kegiatan berkemah yang dilakukan di alam terbuka tentunya dengan mendirikan tenda, menemukan tempat camping yang tepat akan membuat rasa puas tersendiri.

Kebumen, selain mempunyai kuliner yang terkenal enak ternyata juga memiliki banyak keindahan alamnya yang memikat. Jika kamu camping disini, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alamnya.

Artikel ini akan membahas tempat camping terbaik yang ada di kebumen, tentunya bakal bikin kamu berlama-lama disini. Apa saja? Simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo, Tempat Camping Nomor Satu di Magetan dengan View Gunung Lawu

Berikut referensi tempat camping di kebumen dengan view alam terbaik : 

1. Bukit Langit

Tempat camping yang pertama ada di bukit langit, karena bukit ini memberikan keindahan saat sunrise dan sunset. kabut serta gumpalan awan akan menutupi area bukit langit. Dan tidak lupa dengan cahaya matahari yang muncul di sela-selanya sehingga dapat memanjakan mata.

Pada siang hari juga pemandangan diatas bukit tidak kalah indahnya. Kamu akan disuguhkan dengan hijaunya hamparan perbukitan Pranji dan Condong, serta sebagian wilayah Karanganyar, Karanggayam, dan Kabupetan Kebumen. Saat malam hari, kerlap-kerlip lampu dari rumah-rumah warga juga akan tampak darii kejauhan. 

2. Pantai Menganti Kebumen

Pantai menganti diapit dengan tebing-tebing karst yang eksotis. Keindahan pantai serta pemandangan bentang alamnya dijamin akan menyegarkan mata, pantai ini disebut sebagai “New Zealand ala Kebumen”.

Area berkemah di Pantai ini berlokasi diatas tebing perbukitan, maka dari ketinggian tersebut kamu bisa memanjakan mata dengan melihat keindahan alam pantai. Tempatnya menghadap langsung ke lembah, laut serta area perbukitan lain di sekitar Pantai Menganti. Ditambah saat sunrise, pemandangan disini akan lebih indah dan cantik.

Bagi kamu yang memiliki hobi camping di kawasan pantai, pantai menganti bisa menjadi list tempat bercampingmu.

3. Pantai Lampon

Pantai lampon memang tidak seluas pantai yang lain letaknya juga tersembunyi. Tetapi, pemandangan yang diberikan sungguh sangat indah lantaran dikelilingi dengan bukit-bukit karst. 

Pantai ini dijuluki dengan ‘surga baru’ serta menjadi salah satu dari 10 wisata pantai terbaik di kebumen yang paling diminati wisatawan.

Untuk area camping berada di atas perbukitan berundak, dikelilingi oleh pohon-pohon yang membuat suasanan menjadi teduh.

Pasir putih yang bercampur dengan laut biru kehijauan ini juga terlihat cantik, serta tebing-tebing dan karang di sekitar Pantai Lampon yang sangat eksotis. Jangan lewatkan pemandangan sunrise dari spot camping Pantai Lampon. Karena momen ini terkenal menawan dan juga romantis. 

BACA JUGA:Ini 5 Tempat Camping Terbaik dan Populer di Tegal, Nomor 5 Bikin Males Pulang!

4. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah terkenal sebagai tempat camping terbaik di Kebumen yang memberikan keindahan sunrise menawan. 

Area berkemah di bukit ini ditutupi awan-awan putih yang bercampur dengan semburat cahaya matahari terbit, dengan hal ini membuat suasana bukit seperti sedang berada di negeri atas awan.

Dari kejauhan juga terlihat pemandangan gunung sumbing dan gunung sindoro, tentunya udara yang sejuk akan menyempurnakan momen campingmu di Bukit Pentulu Indah.

5. Bukit Pager Jawa

Tempat  camping terakhir di kebumen adalah bukit pager jawa, bukit ini memiliki hawa yang sejuk dikarenakan letaknya di ketinggian 425 mdpl. Kamu akan disuguhkan oleh sederetan perbukitan yang hijau, suasana teduh tentunya sangat terasa karena di area bukit ini dikelilingi oleh tumbuhan pohon pinus, pohon besar serta ppohon langka. 

Bukit Pager Jawa juga mempunyai sebuah situs petilasan leluhur yang menjadi destinasi wisata religi.

Suasana dibukit ini sangat tenang hanya terdengar suara riuh angin, suara serangga serta kicauan burung, cocok untuk kamu yang bosan dengan suasana kota. Jika dipagi hari kamu disuguhkan dengan kabut yang menutup kawasan perbukitan.

BACA JUGA:Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo, Tempat Camping Nomor Satu di Magetan dengan View Gunung Lawu

Itulah rekomendasi tempat camping yang menawarkan pemandangan indah di kebumen. Apakah ada yang membuatmu tertarik?  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: