Wajib Dicoba, 7 Makanan Khas Tegal Terpopuler dengan Citra Rasa Lezat

Wajib Dicoba, 7 Makanan Khas Tegal Terpopuler dengan Citra Rasa Lezat

kuliner khas tegal-foto pesona dunia-

DISWAY JATENG - Tegal merupakan salah satu kawasan di Jawa Tengah yang berdiri di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, yang sering disebut Kota Bahari. 

Jika mendengar kata Tegal, masyarakat pasti sudah tak asing dengan kata Warteg "Warung Tegal", yang biasanya menyajikan menu makanan sederhana.

Ada banyak Makanana Khas Tegal yang perlu dicoba saat mampir ke Kota Bahari.

Beberapa Makanan Khas Tegal ada yang berupa makanan berat, cemilan, hingga oleh-oleh khas Tegal yang bisa dibawa pulang.

Walaupun banyak yang berprofesi sebagai pengusaha warteg, tapi kenyataannya tak ada warteg di Tegal. Warung makan di Kota ini hanya dituliskan warung nasi saja. 

Berikut Makanan Khas Tegal terpopuler yang harus dicoba :

1. Nasi Lengko

Makanan ini disajikan dengan sederhana namun menggugah selera, Nasi lengko adalah nasi panas yang sudah ditata didalam piring, dengan tambahan topping seperti, tahu, tauge, tempe, dan mentimun. Serta di siram dengan bumbu kacang yang luget dan diberi kerupuk kuning sebagai pelengkap

2. Soto Tauco

Berbeda dari soto daerah lain, soto tauco dibuat dengan bumbu tauco. Tauco adalah makanan hasil fermentasi yang terbuat dari biji kedelai yang sudah direbus, dihaluskan serta dicampur dengan tepung terigu.

Seporsi soto tauco terdiri dari isian lontong, tauge, dan potongan daging ayam. Dengan kuah soto tauco yang manis, gurih, asam, dan asin yang berpadu dengan potongan daging dan babat dijamin meningkatkan selera makananmu. Untuk menikmati sepiring soto tauco kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.15.000 perporsi.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

3. Rujak Kerupuk Mie

Rujak yang satu ini berbeda dengan rujak pada umumnya, karena secara penyajian ada kerupuk mie sebagai isian utama. Rujak kerupuk mie menjadi salah satu kuliner terfavorit anak-anak Kota Tegal. Seporsi rujak kerupuk mie ini berisi kerupuk mie dengan bihun putih yang disiram dengan bumbu rujak sehingga bercita rasa gurih, sedap, luget, dan pedas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: