Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

kamera mirrorless terbaik-foto bingkai nasional-

DISWAY JATENG - Kamera Mirrorless adalah jenis kamera digital yang tidak menggunakan cermin refleks. 

Dibandingkan dengan kamera digital single lens reflex (DSLR),. Kamera Mirrorless ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan bobot lebih ringan, meski lebih kecil kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sama kualitasnya hampir seperti DSLR, lensa kamera ini juga bisa diganti sesuai dengan yang diinginkan. 

Kelebihan Kamera Mirrorless :

  • Ukurannya lebih kecil dan ringkas
  • Bebannya lebih ringan
  • Lensa kameranya bisa di gonta-ganti
  • Hasil foto hampir sama dengan DSLR
  • Mempunyai ukuran sensor APSC sampai Full Frame.
  • Fotografer pemula biasanya masih bingung untuk menentukan jenis Kamera Mirrorless apa yang akan menjadi daily gear mereka, dengan fitur, fungsi, dan harga yang menjadi pertimbangan utama.

Berikut rekomdasi Kamera Mirrorless level terbaik dengan harga terjangkau :

1.Olympus OM-D-E-M10 Mark III

Dengan desain kamera yang klasik menjadi daya tarik utama, sekilas desainnya ini mengingatkan kita pada kamera SLR retro, kamera ini memiliki ukuran sensor Micro Four Thirds yang sedikit lebih kecil dari APS-C.

Soal resolusi gambar hanya dibekali 16.1MP, namun hasil jepretannya boleh diadu dengan kamera mirrorless entry level lain yang lebih superior dalam hal spesifikasi. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 12.510.000,-

BACA JUGA:Harga Kamera Mirrorless Terupdate dan Terbaik Murah 2023

2. Fujifilm X-A10

Kamera yang satu ini sudah menggunakan sensor APS-C CMOS 16.3MP. Dengan sensor tersebut Fujifilm X-A10 memiliki sensitivitas cahaya yang cukup baik dengan rentang ISO100-25600, jadi meski harganya murah, produk ini bisa dijadikan andalan untuk memotret dikondisi minim cahaya. Sama seperti Nikon 1 J5, Kamere Mirrorless Fujifilm ini juga mempunyai layar yang bisa ditekuk 180 derajat, dengan koneksi WIFIyang cukup mumpumi karena bisa memindahkan data sebesar 2GB seraca bersamaan, dengan fitur yang canggih ini harga Fujifilm X-A10 dibandrol dengan harga terjangkau sekitar Rp.3.7 jutaan.

3. Panasonic Lumix DMC-GM1

Daya tarik utamanya adalah ukurannya yang terbilang kecil, bahkan untuk standar Kamera Mirrorless sekalipun hanya sekitar 99 x 55 x 30 mm, Lumix GM1 bahkan lebih kecil dibandingkan beberapa model kamera saku high-end serta tak lebih lebar dari telapak tangan orang dewasa. Panasonic mengklaim bahwa Lumix GM1 memiliki kecepatan AF yang mencapai 0,06 detik. Kamera ini mengusung sensor 16 MP dengan fitur anti goyang Mega OIS. Untuk harga panasonic membandrolnya mulai dari Rp. 3.9 juta, tergantung pada pilihan lensa. 

4. Nikon 1 J3

Nikon 1 J3 ini diklaim dngan menawarkan kecepatan shooting yang lebih baik dengan adanya system autofocus hybrid yang sudah ditingkatkan. Kecepatan itu didapat dengan adanya image processor baru, sehingga performa diburst modenya sekarang mencapai 60 fps, meski saat ini memakai single burst terbatas pada 20 shot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: