5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut, Bisa Hilangkan Uban!

5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut, Bisa Hilangkan Uban!

manfaat minyak kayu putih-foto sajian sedap,com-

DISWAY JATENG - Tahukah kamu ada manfaat lain dari Minyak Kayu Putih dengan berbahan alami ini selain untuk menghilangakn rasa gatal atau untuk mencegah masuk angin ?

Ketika mendengar Minyak Kayu Putih kamu tentu menjadi teringat bahan alami ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Namun tak banyak yang tahu bahwa produk ini bisa membantu mengatasi masalah rambut, seperti untuk menghilngkan rambut uban.

Didalam Minyak Kayu Putih terkadang sejumlah senyawa kimia tertentu yang diketahui untuk kesehatan. Minyak Kayu Putih ini dihasilkan dari penyulingan ranting dan daun segar pohon kayu putih.

Minyak Kayu Putih ini berbahan alami yang ampuh dalam mengatasi uban, kandungan yang didalamnya mampu membuat rambut kembali sehat dan hitam.

BACA JUGA:Sudah Saatnya Anda Tahu! Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Rambut, Penasaran?

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut yang jarang diketahui :

1. Mencegah kerusakan rambut

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk rambut adalah mencegah terjadinya kerusakan rambut. Jika kamu mengalami kerontokan rambut yang mudah patah dan rusak. Jenis Minyak Kayu Putih merupakan atsiri yang membantu meningkatkan aliran darah pada area kulit kepala.

Selain itu, produk satu ini juga bisa merangsang terjadinya pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Kamu pun bisa menggunakannya dengan mudah tanpa perlu banyak alat dan bahan. Jika digunakan secara teratur, maka masalah rambut patah, rontok, kusut hingga kebotakan juga bisa dicegah, rambut menjadi lebih mudah bernafas dan senantiasa sehat selalu.

2. Mengurangi tampilan uban

Karena beragam kandungan yang baik didalam produk inilah yang kemudian membantu mengatasi masalah rambut yang beruban, manfaat produk ini bisa mengurangi tampilan beruban.

Teksturnya yang ringan seperti air juga memudahkannya untuk meresap hingga ke bagian terdalam, sehingga membuat kulit kepala menjadi lebih ternutrisi. Kondisi inilah yang kemudian mencegah terjadinya perubahan warna dirambut. 

3. Mencegah gatal hingga ketombe

Diketahui, adanya kandungan zat eucalyptol didalam bahan alami ini mampu bekerja maksimal, khususnya dalam mencegah rasa gatal maupun rasa kemunculan ketombe. Sifat anti inflamasinya juga mencegah adanya rasa nyeri atau luka akibat rasa gatal. Sedangkan kandunga etanolnya membantu mengatasi kulit kepala dan gatalpun perlahan menghilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: