Terbukti Ampuh! Ini Dia Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun

Terbukti Ampuh! Ini Dia Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun

--

DISWAY JATENG- Kerutan diwajah sering kali membuat seseorang tidak percaya diri tampil didepan umum, apalagi jika muncul di usia yang masih muda. Ada banyak cara perawatan yang tepat untuk memperlambat proses penuaan dini yaitu dengan mengatur pola makan yang bergizi untuk kulit dan menutrisi kulit.

Bahan alami mempunyai banyak manfaat untuk memperlambat proses penuaan dini dan tentunya sangat mudah didapatkan dilingkungan sekitar, contohnya minyak zaitun. Minyak ini mampu mengatasi segala keluhan yang ada pada wajah serta mampu menghidrasi kulit dan bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering. 

Minyak zaitun mengandung nutrisi penyembuhan serta asam lemak yang menaikan proses regenerasi sel kulit, dan menaikan produksi kolagen dalam kulit. 

Artikel ini akan membahas cara menggunakan minyak zaitun pada kulit wajah, terutama pada kulit kering. Yuk simak pembahasan dibawah ini.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu! Ini Dia 5 Cara Efektif Memutihkan Kulit Wajah dengan Minyak Zaitun, Dijamin Ampuh

BACA JUGA:Minyak Zaitun: Minyak Sejuta Manfaat Untuk Kecantikan. Apa Saja? Simak Berikut Ini

1. Minyak zaitun dan jus tomat.

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya

Cara yang kedua adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dan jus tomat, ambil setengah sendok minyak dan campurkan setiap dua sendok jus tomat. Oles pada kulit wajah anda secara merata sembari melakukan pijata halus, Cara ini berkaitan dengan eksfoliasi, melembapkan kulit, melawan kerusakan sel, mengurangi risiko sengatan matahari serta mampu memudarkan kerutan dan garis-garis halus yang ada di wajah.

2. Pijat kulit keriput dengan minyak 

Cara meperlambat kulit keriput serta garis-garis halus di wajah adalah dengan memijat lembut bagian wajah menggunakan minyak zaitun. Pijatan ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit wajah, tetapi cara ini hanya dilakukan bagi anda yang mempunyai kulit kering. Bagi yang mempunyai kulit berminyak jangan coba-coba melakukan cara ini.

3. Minyak zaitun dan minyak jojoba.

Minyak jojoba terdapat  banyak antioksidan, seperti vitamin A dan E, dan asam lemak omega-6, yang menjadi komponen penting dari pelindung kulit.

Minyak zaitun juga dapat dicampur dnengan minyak jojoba untuk menghilangkan garis halus serta keriput, campurkan minyak zaitun dengan minyak jojoba, lalu oleskan pada seluruh wajah anda sampai merata, tunggu sampai beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Minyak Zaitun dengan gula.

Gula pasir mempunyai tekstur scrub yang bisa menjadi bahan eksfoliasi alami untuk kulit wajah, disetiap butirannya juga mengandung asam glikolat yang bekerja efektif dalam menghilangkan sel kulit mati dan mencegah terjadinya garis halus atau kerutan yang muncul. Sedangkan minyak zaitun sendiri mempunyai tekstur lembut. Jadi, jika kedua bahan ini disatukan akan memiliki fungsi melembutkan serta nyaman dipakai pada kulit.

Gunakan ramuan ini untuk scrub wajah, campurkan 2 sendok teh gula dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada wajah sembari melakukan pijatan halus, tunggu beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

5. Minyak zaitun dan vitamin E.

Tips yang terakhir adalah mencampurkan minyak zaitun dengan minyak vitamin E, aduk sampai tercampur. Cara ini tidak hanya dioleskan pada wajah namun pada seluruh badan juga bisa, oleskan pada wajah tangan serta kaki sembari melakukan pijatan halus. Tunggu sampai 1 jam jika sudah, bilas sampai bersih. Cara ini dianggap ampuh mengurangi garis-garis halus serta kerutan.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Itulah informasi mengenai cara mengatasi kerutan diwajah dengan menggunakan minyak zaitun, artikel ini cocok untuk anda yang sedang mengalami keluhan pada wajah.

Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: