5+ Keunggulan Oppo Reno4 F yang Harus Kamu Ketahui

5+ Keunggulan Oppo Reno4 F yang Harus Kamu Ketahui

--

DISWAY JATENG - Oppo Reno4 F merupakan smartphone yang dikeluarkan pada oktober 2020, walaupun memiliki spesifikasi tinggi tetapi harga HP ini relatif terjangkau yaitu Rp.4.299.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Oppo Reno4 F mempunyai fitur menarik untuk dimiliki, yang sama menariknya dengan oppo reno4, kamu masih bisa menikmati beragam kelebihan yang ada, sekaligus lebih menghemat uang.

Apa aja si kelebihan yang ada di Oppo RenoF 4? Simak ulasan dibawah ini yuk.

BACA JUGA:Oppo Reno5 5G! Hp Spesifikasi Gaming, Kamera Super Kece dengan Harga Terjangkau di 2023

Berikut spesifikasi Oppo RenoF 4

• Chipset mediatek helio P95

• Layar super AMOLED 6.43 inci

• Memori internal 128 GB

• RAM 8 GB

• Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)

• Baterai Li-Po 4000 mAh

BACA JUGA:Oppo A98 5G HP dengan Segudang Fitur Keluaran Terbaru 2023

Keunggulan Oppo Reno4 F

1. Layar Super AMOLED yang Cerah

Perangkat ini dibekali panel super Amoled dengan ukuran besar, yaitu 6,43 inch. Layarnya juga sudah diberikan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) serta menghadirkan kecerahan dinamis sangat luas yang bisa memanjakan mata pemakainya.

Smartphone ini juga sudah memaksimalkan space yang ada di bagian depan, menjadikan rasio perbandingan bodi ke layar yang tinggi yakni mencapai sekitar 84,5%.

Dengan dibekali layar super amoled, ponsel ini memiliki sensor sidik jari tersembunyi yaitu in-display fingerprint scanner atau tertanam di dalam layar, HP ini sungguh dirilis dengan adanya keunikan.

2. Baterai Awet

Smartphone ini bisa digunakan dengan jangka waktu yang lama, karena Oppo Reno4 F dibekali baterai dengan daya tahan yang cukup awet, melihat dari baterai tipe LiPo berkapasitas 4.000 mAh. Apalagi perangkat ini berjalan pada panel Super AMOLED yang terkenal lebih hemat daya ketimbang IPS LCD biasa.

HP ini juga memiliki fitur super power saving mode yang berfungsi untuk menghemat baterai ketika baterai tersisa 5% tetapi pengguna masih ingin menggunakan. Tetapi jika mode ini dinyalakan, kamu hanya bisa memakai 6 aplikasi yang kamu pilih sebelumnya.

3. Quad Camera dengan AI Color Portrait

Hal yang selalu menjadi daya tarik dari produk oppo terutama pada tipe reno ini adalah kamera nya, pemakai akan diberi kepuasan tersendiri karena hasil foto dari perangkat ini sungguh sangat jernih dan ada beberapa fitur khusus yang tentunya tidak ada di HP lain.

Salah satu fitur unik yang ada pada HP ini adalah AI Color Picker, fitur yang cocok bagi kamu yang ingin tampil beda serta kreatif. Karena dengan fitur ini, Anda bisa mengisolasi seorang subjek foto agar tetap tampil secara berwarna, walau latar belakangnya dibuat menjadi hitam putih secara otomatis.

4. Desain Bodi Ramping

Smartphone ini dibuat dengan bodi yang lebih ramping dari seri sebelumnya. Dengan ketebalan 7,5 mm serta berat sebesar 164 gram, panjang dan lebarnya 160.1 mm x 73.8 mm,membuat HP ini terlihat lebih tpis dan ramping.

Ponsel ini dihadirkan dengan dua warna, yaitu hitam (matte black) serta putih (metallic white). Tidak kalah dengan ponsel lain, ponsel ini juga mendesain modul kameranya seperti boba yang menampilkan empat lensa pada formasi 4 x 4.

5. Menghadirkan Slot MicroSD Khusus dan 3,5mm Jack

Ponsel ini juga dibuat untuk membantu konsumennya dalam menginstal banyak aplikasi, melihat kapasitas internal sebesar 128 GB. HP ini juga cukup membantu untuk menghadirkan slot microSDXC (SDXC UHS-3 Kelas-10 A1 V31) yang tentunya terpisah dari slot SIM kartu kedua. Ini artinya kamu bisa menggunakan tambahan memori eksternal untuk menampung video ataupun folder OBB untuk game kesukaan.

Ponsel ini dibuat dengan lubang 3,5mm jack audio untuk headset atau speaker berkabel. Serta port charger pada OPPO Reno4 F sudah menggunakan USB tipe-C dan juga mendukung OTG.

6. Cocok Dipakai Bermain Game

Zaman milenial pengguna tidak hanya mengincar kamera yang jernih saja melainkan juga harus bisa menjalankan game berat, terutama anak muda yang suka bermain game dimanapun berada. OPPO Reno4 F dilengkapi dengan chipset dari MediaTek yang sudah lama teruji kualitasnya.

SoC yang mengotaki OPPO Reno4 F adalah Helio P95 yang dibuat dengan manufaktur 12 nm dan kartu GPU berjenis PowerVr GM9446. Di bagian CPU-nya, ada konfigurasi octa core yang mencakup dua buah ARM Cortex A75 (2,2 GHz), dan enam inti ARM Cortex A55 berkecepatan 2.0 GHz.

Untuk penyimpanan RAM sudah tersedia kapasitas 8 GB LPDDR4x yang dibarengi dengan memori internal 128 GB pada standar UFS 2.1.

BACA JUGA:Oppo A57! Hp Cantik Luar Dalam dengan Spesifikasi Apik dan Harganya Terjangkau di 2023

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan keunggulan HP Oppo Reno4 F.

Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: