Cara Hapus Data Pinjol Paling Efektif untuk Digunakan, Cuma Lakukan 4 Langkah ini Dijamin Hilang Permanen!

Cara Hapus Data Pinjol Paling Efektif untuk Digunakan, Cuma Lakukan 4 Langkah ini Dijamin Hilang Permanen!

Cara hapus data pinjol paling efektif--

DISWAY JATENG - Buat kamu yang sedang terjerat pinjol bisa simak artikel ini sampai tuntas. Cara hapus data pinjol paling efektif untuk kamu gunakan apabila sedang terlanjur menggunakan pinjaman online.

Pinjol menjadi salah satu platform pinjaman uang online yang sering digunakan apabila ada kebutuhan mendesak. Tetapi jika kamu terjerat pinjaman ilegal, perlu cara hapus data pinjol agar tidak disalahgunakan.

Pinjol yang tidak resmi OJK umumnya akan menyebar data nasabah yang gagal bayar. Karena itu kamu perlu tau cara hapus data pinjol ilegal.

Dengan cara hapus data pinjol yang akan kami berikan, memungkinkan data pribadimu tidak disalahgunakan. Berikut beberapa cara untuk menghapus data pinjaman online iegal.

Data pribadi seperti KTP, KK, lokasi, foto dan lainnya merupakan hal yang perlu kamu jaga. Biasanya apabila kamu menggunakan pinjol ilegal data tersebut akan disebarkan.

Dengan ini tentunya menjadi sebuah kerugian yang dialami oleh nasabah peminjam uang. Perlu kamu ingat apabila ingin menggunakan pinjol, lebih baik dipertimbangkan terlebih dahulu.

BACA JUGA:10 Pinjol Tanpa DC Lapangan Terbaru 2023, Kaum Galbay Jangan Panik Lagi!

BACA JUGA:10 Daftar Pinjol DC lapangan yang Datang ke Rumah Terbaru 2023, Kaum Galbay Perlu Hati-Hati!

Cara hapus data pinjol paling efektif untuk digunakan

1. Menyampaikan permohonan hapus data di call center

Cara pertama hubungi call center dari platform pinjol yang digunakan. Biasanya terdapat nomor atau email yang dicantumkan di halaman pinjaman.

Apabila sudah menghubungi pihak yang menangani penghapusan data, ajukan permohonan hapus data pribadi. Dengan menyampaikan permohonan dengan menghubungi call center, memungkinkan data pribadimu akan dihapus secara permanen.

2. Hapus data pribadi di aplikasi

Apabila cara pertama tidak direspon oleh platform pinjol, kamu bisa menggunakan cara kedua. Cara hapus data pinjol ini tergolong mudah untuk dilakukan.

Dengan menggunakan cara ini memungkinkan data pribadimu hilang secara permanen. Data pribadi yang sudah pernah diajukan di pinjol ilegal tidak akan disalahgunakan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: