Keren! Mahasiswa Asing FKIP UPS Tegal Siap untuk Mengajar

Keren! Mahasiswa Asing FKIP UPS Tegal Siap untuk Mengajar

PENGLEPASAN– Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas dua mahasiswa internasional. Foto: K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas dua mahasiswa internasional atau mahasiswa asing dari Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Halaman Kampus I UPS. Warapa Tohdin dan Kewalin Sensulee, dua mahasiswa asal Thailand itu siap mengajar siswa di Kota Tegal.

Kedua mahasiswa akan mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan di SMP Negeri 1 Kota Tegal. “Kedua mahasiswa asing tersebut sebelumnya mengikuti perkuliahan secara online pasca pandemi dan baru semester enam ini kami datangkan untuk mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan,” kata Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd. 

Dikatakan Yoga, kedatangan dua mahasiswa asing reguler Program Studi Bahasa Inggris FKIP diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan Internasional, Penelitian Internasional, dan Pengabdian Masyarakat Internasional. “Sehingga mampu membawa FKIP Unggul,” ujar Yoga.

FKIP terus berusaha dalam meningkatkan kualitas dalam perguruan tinggi untuk mendukung Program Digitalisasi dan Internasionalisasi UPS. Penggunaan El-Sakti wajib dalam perkuliahan dan juga ada peningkatan website FKIP baik dari segi konten yang diupdate dengan multi bahasa, di antaranya pendidikan mahasiswa keluar negeri adalah program rutinitas. 

Ada 40 mahasiswa luar negeri dari empat perguruan tinggi ternama. “Apalagi dosen FKIP mempunyai kompetensi sebagai pengajar internasional,” ujar Yoga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id