Sepele, Ini yang Bisa Buat DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Kamu

Sepele, Ini yang Bisa Buat DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Kamu

DC Lapangan Pinjol--

DISWAY JATENG - Sebelum melakukan pinjaman online (pinjol) nasabah harus membaca syarat dan ketentuan dari aplikasinya. Contohnya seperti debt collector (DC) lapangan atau sering juga disebut penagih hutang.

Dc lapangan dalam pinjol merupakan orang yang bekerja untuk menagih hutang dari nasabah yang gagal bayar (galbay). Tawaran pinjaman yang menggiurkan dari aplikasi pinjol sendiri seperti bunga yang rendah dan limit yang tinggi membuat orang yang sedang membutuhkan uang tergiur untuk meminjamnya, tanpa memikirkan resiko yang dihadapi nantinya.

Berhati-hati dengan DC lapangan pinjol

Walaupun banyak kemudahan yang akan kita dapat seperti bisa mencairkan dana secara cepat dan pengajuannya yang mudah, nasabah harus tetap berhati-hati. karena saat kita telat atau tidak membayar, maka siap-siap akan menjadi sasaran dc lapangan pinjol.

Sebagai orang yang bekerja menagih hutang kepada nasabah yang gagal bayar(galbay). Dc lapangan pinjol akan mendatangi rumah nasabah yang telat membayar hutangnya, untuk meminta tagihan atau pelunasan hutang secara langsung. Dalam hal ini dc lapangan pinjol akan mendatangi rumah nasabahnya terus menerus hingga nasabah tersebut melunasi hutangnya.

BACA JUGA:Saat Menagih Hutang DC Lapangan Pinjol Wajib Membawa 5 Dokumen, Nasabah Berhak Menolak Bila Tak Lengkap

Tujuan dari penagih hutang sendiri yaitu agar kreditur yang menunggak dapat segera melunasi hutangnya, tidak segan-segan caranya dari meneror hingga menghalalkan segala cara. Hingga ada salah satu berita viral seorang nasabah yang bunuh diri, usai mendapatkan serangkaian teror dari penagih hutang.

Besaran hutang yang dapat memancing dc lapangan pinjol berkunjung kerumah kamu. Mungkin dari kita mempertanyakan apakah jika pinjaman dibawah 500 ribu akan ditagih sampai rumah?

Mengutip dari kanal Youtube Financtech ID, jumlah minimum hutang nasabah gagal bayar (galbay) yang akan mengundang debt collector adalah diatas Rp.500.000. "Pengalaman rata-rata hutang atau pinjaman dibawah Rp.500.000 itu jarang banget yang didatangi DC".

Fintech ID juga berpesan untuk nasabah yang galbay jangan panik dan takut. "Pokoknya kalian jangan keliatan panik, sebab saat kalian terliat takut, maka debt collector pinjol akan melakukan hal yang semena-mena pada kalian.

BACA JUGA:Syarat Mengajukan KUR BRI Terbaru 2023, Cek Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman dengan Plafon Rp50 Juta

Berikut kami rangkum daftar pinjaman online(pinjol) yang memiliki penagih hutang lapangan.

1. Akulaku 

Bagi pengguna baru, anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp.500 ribu hingga Rp.3 juta. Limit akan naik seiring keaktifan atau keseringan kita dalam menggunakan jasa pinjol akulaku. Bagi yang berminat meminjam di akulaku, Syaratnya menyediakan KTP dan informasi dasar lainnya mengenai diri anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: