Rekomendasi 5 Motor Matic Termurah 2023, Harga Mulai 15 Jutaan!

Rekomendasi 5 Motor Matic Termurah 2023, Harga Mulai 15 Jutaan!

Rekomendasi 5 Motor Matic Termurah 2023-google-

DISWAY JATENG - Rekomendasi 5 Motor Matic Termurah 2023 ini dapat menjadi referensi anda. Motor matic merupakan motor jenis paling populer saat ini karena kemudahannya dalam mengendarainya.

Seperti dalam data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sekitar 87% motor matic termurah di Indonesia saat ini adalah skutik matic. Sisanya adalah gabungan dari pengguna motor sport dan motor bebek.

Dengan peminat yang banyak itu, meminang motor matic termurah di Indonesia relatif mudah didapat. Selain banyak pilihan, berbagai merek juga menawarkan skutik entry level untuk melengkapi setiap segmen pasar. 

Motor matic termurah entry level ini pada umumnya mempunyai ukuran body yang ramping, harga terjangkau dan dibeli karena kebutuhan motilitas, bukan sekadar hobi.

BACA JUGA:Inilah 5 Deretan Motor Matic Terlaris di Indonesia 2023, Speak Mulus dan Berkualitas!

Berikut pilihan motor matic termurah di Indonesia saat ini:

1. Yamaha Mio Z

Mio merupakan motor matic andalan Yamaha sejak beberapa tahun lampau. Bentuk desainnya yang sport dan bodynya yang ramping sehingga memudahkan saat digunakan menjadi alasan banyak orang memilih motor ini.

Mio Z ini menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 125 cc disertai pendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga dengan kemampuan maksimal 7.0 kW pada 8000 rpm dan torsi maksimal hingga 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

Efisiensi bahan bakarnya pun diklaim lebih irit hingga 50% berkat teknologi Blue Core pada mesinnya serta adanya fitur Eco Indicator untuk  memberi peringatan berkendara dalam kecepatan stabil. Untuk harga OTR, Yamaha Mio Z dibanderol dengan harga Rp15,8 juta.

BACA JUGA:4 Daftar Harga Motor Yamaha Termurah 2023, Jauh Lebih Keren Dari Merek Lainnya?

2. Honda BeAT

Motor Matic Termurah selanjutnya adalah Honda BeAT. Inj karena motor matic termurah satu ini sudah entry-level jagoan Honda ini juga sangat digemari oleh masyarakat.

Khususnya bagi anak perempuan. Karena bentuknya yang ramping itu sangat memudahkan saat digunakan berkendara. Selain itu desainnya juga sangat stylish sehingga terlihat menawan dan bagus saat digunakan.

Tak hanya tampilannya yang bagus tetapi juga mesin yang digunakan juga bagus yaitu mesin ESP berkapasitas 10 9,5 cc dengan 0hc 2 katup membuat Honda Beat ini mampu menghasilkan tenaga yang maksimal hingga 9 DK pada 7500 RPM dan torsi maksimal hingga 9,3 nm pada 5500 RPM.

Jadi berkat suplai bahan bakar injeksi pgm-fi dan fitur idling stop system ISS konsumsi bahan bakar motor ini tergolong cukup irit dengan klaim hingga 60,6 km per liter ini dibanderol cukup murah dengan harga OTR mulai dari Rp16,082 juta.

BACA JUGA:4 Daftar Harga Motor Yamaha Termurah 2023, Jauh Lebih Keren Dari Merek Lainnya?

3. Yamaha Gear Standar 125 

Yamaha gear 125 model 2022 ini hadir dengan warna dan grafis yang baru dan bisa dibilang sebagai upgrade dari Mio M3 yang mempunyai harga murah yaitu di harga kisaran 17.735 jutaan.

Motor ini mempunyai fitur yang lebih lengkap seperti colokan soket pengecasan lampu depan LED lampu Acer dan bahkan bisa terkoneksi ke aplikasi "My Yamaha".

Skutik ini mengandalkan mesin yang sama seperti Mio M3 artinya Yamaha diselenggarakan mesin 125 cc airport SOHC yang menghasilkan output sebesar 9.4 HP di 8000 RPM dan torsi 9,6 nm di 5500 RPM tangki bahan bakarnya juga belum sama sebesar 4,2 liter 

4. Suzuki Nex II Elegant

Motor termurah selanjutnya yaitu dari Suzuki Nex 2 elegan yang dibanderol sekitar 18 jutaan saja. Motor ini menjadi alternatif pilihan Anda yang menginginkan skutik yang berbeda karena next 2 ini menawarkan beragam fitur andalan.

Diantaranya tuh colokan charger USB lampu depan LED dan tempat penyimpanan Suzuki Nexus 2 ini mengusung mesin 113 cc air coolet SOHC 2 valve dengan muntahan tenaga 8.9 hpm dan torsi maksimal sebesar 8.5 nm pada 6000 RPM kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 3,6 liter.

5. Honda Genio CSB 

Terakhir motor matic murah dari Honda Genio CSB yang dibandrol sekitar Rp18.800 jutaan. Motor ini sangat cocok bagi yang menyukai skutik bergaya retro beberapa keunggulan.

Honda Genio ini memiliki keunggulan yaitu kombinasi warna yang menarik lampu depan LED dan speedometer digital menggunakan mesin yang sama seperti Beat.

Dengan demikian motor ini menggunakan mesin 109.5cc SOHC pgm-fi ESP dengan semburan tenaga 9 PSD 7500 RPM dan torsi puncak 9.3 nm pada 5500 RPM kapasitas tangkinya bahan bakarnya pun sebesar 4,2 liter jadi tunggu apalagi kalian dapat mendapatkannya di toko terdekat.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Beat 2023 150 CC yang Siap Ramaikan Pasar Indonesia!

Itulah 5 rekomendasi motor matic termurah yang dapat kalian jadikan referensi jadi anda tertarik yang mana. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: