Bupati Tegal Umi Azizah Sidak Proyek Jalan, Ternyata Ini Hasilnya

Bupati Tegal Umi Azizah Sidak Proyek Jalan, Ternyata Ini Hasilnya

Bupati Tegal, Hj Umi Azizah didampingi Plt DPUPR Kabupaten Tegal, Teguh Dwijanto saat monitoring proyek jalan di Kabupaten Tegal, baru-baru ini. -Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENGBupati Tegal, Umi Azizah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lima ruas proyek jalan yang saat ini masih dikerjakan, Jumat 22 September 2023. Hasil monitoring itu, Bupati merasa bangga karena rata-rata pekerjaan jalan mengalami deviasi.

"Semuanya berjalan lancar. Bahkan ada yang deviasi," ujar Bupati Umi.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Kegiatan monitoring itu, Bupati Umi didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal, Teguh Dwijanto bersama Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal, Muhammad Nuh serta beberapa pejabat di lingkungan DPUPR setempat.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nuh mengatakan, pekerjaan jalan yang dikunjungi Bupati, yakni Koridor Gajah Mada di Gerbang Kalisapu, Pembangunan jalan Pagerbarang -Jatibarang, pembangunan jalan Margasari-Jedug, Pembangunan Jalan Kalisoka-Gumayun, dan Pembangunan Jalan Banjaran Ujungrusi. 

“Kelima pembangunan jalan itu sudah rampung dikerjakan,” ucapnya. 

BACA JUGA:Hanya 3 Menit Nonton Video Bisa Hasilkan Rp15 Ribu, Ini Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar!

Dia menjelaskan, peningkatan jalan Kalisoka-Gumayun dengan penyedia jasa CV Putra Kencana dan konsultansi pengawasan, CV Wolu Jaya Pratama telah dilaporkan pada minggu ke sembilan untuk periode tanggal 10-16 September 2023.

Pada periode ini, progres rencana yang seharusnya tercapai sekitar 78,387 persen. Namun, progres realisasi mencapai 100 persen. 

“Ada deviasi sekitar + 21,613 persen. Ini sangat luar biasa, karena progres pekerjaan lebih cepat dibandingkan jadwal pelaksanaan,” cetusnya. 

Dia mengaku, bidangnya saat ini mengelola sekitar 18 paket pekerjaan yang dilelang secara e-katalog. 

BACA JUGA:Inilah 7 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023, Berani Coba?

Dari jumlah itu, menyisakan satu kegiatan yakni peningkatan jalan ruas Warurejo-Kedungjati. Pekerjaan yang dianggarkam dari Bantuan Pemprov Jateng senilai Rp 9 miliar itu, telah mencapai 50 persen. Hal itu karena pekerjaan dengan menggunakan rigid beton. 

“Proyeknya memang sampai November 2023. Jadi masih ada waktu untuk menyelesaikan pekerjaan,” kata dia menjelaskan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id