Polsek Margasari Polres Tegal Beri Pembinaan kepada Ratusan Siswa Sekolah Dasar

Polsek Margasari Polres Tegal Beri Pembinaan kepada Ratusan Siswa Sekolah Dasar

EDUKATIF - Personil Bhabinkamtibmas dan polisi RE Polsek Margasari lakukan giat edukasi di SD.Foto: Herrmas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya menberikan edukasi dan pembinaan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dilakukan jajaran Polsek Margasari. Kali ini, personel Bhabinkamtibmas bersama polisi RW melakukan hal tersebut di SDN 07 Margasari yang diikuti semua warga sekolah.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Margasari  AKP Warijana SH menyatakan, pembinaan dilaksanakan di halaman sekolah  dengan menggunakan metode ceramah interaktif. Materi yang disampaikan masih seputar  pembentukan karakter pelajar Pancasila pada usia dini. 

“Ratusan anak SD sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan tersebut," ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polres Tegal Aiptu Ibnu Cahyanto juga turut mengajak pelajar  untuk menanamkan kebiasaan baik. Seperti berbakti kepada orang tua, guru, berbuat baik kepada sesama teman dan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan. 

"Ayo anak-anak, kita raih prestasi dengan banyak berbuat baik serta rajin belajar. Jangan membolos, berkelahi serta main HP kebanyakan, karena dapat merugikan masa depan kita," bebernya.

Kemudian materi dilanjutkan oleh Bripka Abi Nugroho, anggota Polsek Margasari Polres Tegal terkait antisipasi terjerumus pada kebiasaan buruk seperti merokok dan perundungan.  Setelah pembinaan selesai dilanjutkan ramah tamah dengan pihak sekolah.  

Kepala SD Negeri 07 Margasari Gito SPdSD memberikan apresiasi terhadap jajaran Polres Tegal. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. 

“Anak-anak akan lebih mengenal tugas-tugas polri, sehingga memberikan gambaran profesi Polri. Dengan pemateri yang interaktif, anak-anak sangat antusias, terima kasih Polres Tegal," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id