Rektor UPS Tegal Lepas 11 Mahasiswa Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan untuk Magang

Rektor UPS Tegal Lepas 11 Mahasiswa Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan untuk Magang

PENGLEPASAN MAHASISWA - Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas 11 mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan untuk mengikuti magang di Balai Besar Penangkapan Ikan Foto:K Anam S --

DISWAYJATENG,TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas 11 mahasiswa  Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan untuk mengikuti magang di Balai Besar Penangkapan Ikan (BPPI) Semarang, mahasiswa yang nantinya akan mengikuti program magang selama enam bulan atau satu semester.

Penglepasan mahasiswa dihadiri seluruh pejabat stuktural, dosen, dan karyawan UPS. 11 mahasiswa tersebut nantinya akan memperdalam ilmu pengetahuan di lingkup yang lebih luas.

Dalam kesempatan ini, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan terima kasih kepada BPPI Semarang atas diterimanya 11 mahasiswa untuk menjalani kegiatan magang. "Kami berharap agar mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi digitalisasi yang ada di BBPI," kata Taufiqulloh.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPPI Semarang Dr Bagus Oktori Sutrisno APi MSi menyampaikan, BPPI Semarang ditetapkan sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis di Bidang Perikanan menjadi Balai Besar Pengembangan Penangkapan Ikan, Pusat Pengujian dan Sertifikasi Produk Alat Penangkapan Ikan.

Selain itu memberikan dukungan dan kerja sama teknis penerapan teknologi penangkapan ikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan nelayan. "Kami berharap mahasiswa ikut berperan dalam pelaksanaan ini khususnya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Keluatan Universitas Pancasakti Tegal," ujar Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id