Siapkan Personel, Polres Tegal Siap Amankan Pilkades Serentak

Siapkan Personel, Polres Tegal Siap Amankan Pilkades Serentak

PAPARKAN - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memaparkan kesiapan jajarannya amankan semua tahapan Pilkades Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Menghadapi hajat  besar proses demokrasi di tingkat desa berupa Pilkades setentak gelombang I yang akan diikuti 47 desa di 17 kecamatan. Polres Tegal akan all out mengamankan tahapan tersebut hingga penetapan dan pelantikan kades terpilih.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK di tengah sosialisasi dan pengarahan kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang I di Pendapa Amangkurat. Ditegaskan, pihaknya sempat melakukan pemetaan panjang bersama PJU Polres Tegal. Terkait kerawanan di Kabupaten Tegal pada dalam Pilkades serentak. 

"Dapat disimpulkan adanya kebutuhan personel pengamanan sebanyak 725 orang dari instansi terkait. Yang bertugas mengamankan tahapan Pilkades serentak ini," ujarnya, Jumat (22/9).

Personel pengamanan Pilkades serentak tertdiri dari 310 anggota Polres Tegal, 225 personel BKO baik dari Brimob Polda Jateng maupun Polres Samping. Seperti Polres Brebes, Tegal Kota dan Pemalang serta 190 personel dari instansi terkait. Seperti Kodim 0712 Tegal serta Satpol PP Kabupaten Tegal. Personel tersebut nantinya akan bertugas mengamankan 47 desa.  

“Kerawan yang sudah kami petakan akan mengamankan sasaran berupa orang, benda, lokasi dan kegiatan. Sebagai upaya mewujudkan Pilkades serentak yang aman, damai dan kondusif," cetusnya.

Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polres Tegal telah bergerak secara massif setiap hari memberikan sosialisasi dan langkah-langkah preemtif, edukatif serta humanis. Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal. 

"Imbauan yang diserukan adalah menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Tegal, tetap bersaudara, menjaga silaturahmi positif walau berbeda pilihan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id