Polisi di Kabupaten Pemalang Sukses Raih Medali Perunggu Porprov Jawa Tengah

Polisi di Kabupaten Pemalang Sukses Raih Medali Perunggu Porprov Jawa Tengah

PERUNGGU - Briptu Syuhada berhasil mendapatkan medali perunggu dan terus akan berlatih agar bisa meraih medali yang lebih Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Keberhasilan anggota Polres Pemalang Briptu Faza Iza Syuhada meraih medali perunggu cabang olahraga tinju pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Jawa Tengah 2023. Diapresiasi banyak pihak, karena raihan prestasi tersebut langsung diperolehnya dalam kejuaraan yang baru pertama kali diikutinya.

Saya mendapatkan kesempatan mengikuti Porprov Jateng 2023, setelah menekuni latihan tinju selama 1,5 tahun. Briptu Faza Iza Syuhada mengatakan, awalnya ia mengaku termotivasi menekuni olahraga tinju, setelah mendapatkan tawaran dari temannya untuk berlatih tinju secara mandiri dengan seorang pelatih tinju berpengalaman.

“Kebetulan saya senang olahraga, dan saya ingin mencoba sesuatu yang baru, sehingga saya terus berlatih dan berlatih,” jelasnya.

Setelah tekun berlatih, Briptu Faza Iza Syuhada mengatakan, dirinya diajak sang pelatih untuk mengikuti ajang pertandingan Pra Porprov Jateng 2023 di Sukoharjo.

“Dalam kejuaraan tersebut saya ingin membuktikan bahwa saya bisa berprestasi, dan alhamdulillah saya masuk delapan besar, lalu dipanggil untuk mengikuti Kejuaran Porprov Jateng 2023,” katanya.

Briptu Faza Iza Syuhada mengharapkan, keberhasilan yang diperolehnya dapat memotivasi atlet tinju di Kabupaten Pemalang, juga rekan-rekannya sesama anggota Polres Pemalang yang ingin berlatih dan berprestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah sudah ada dua anggota Polres Pemalang yang ikut bergabung dan berlatih bersama kami,” ujarnya.

Setelah berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Porprov Jateng 2023, Briptu Faza Iza Syuhada mengatakan, ia menargetkan dapat mengikuti kejuaraan tingkat nasional, serta kembali mengikuti Porprov Jateng pada tahun 2026.

Sang pelatih, Jimmy Iskandar mengatakan, ia mengagumi sosok Briptu Faza Iza Syuhada, yang rajin berolahraga di sela-sela tugasnya sebagai anggota Polri.

"Semoga bakat dan talenta yang dimiliki Briptu Faza Iza Syuhada dapat terus mendapatkan dukungan dari semua pihak,” kata Jimmy Iskandar.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya telah memberikan penghargaan kepada Briptu Faza Iza Syuhada, atas raihan medali perunggu di Kejuaraan Porprov Jateng 2023.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Polres Pemalang yang berprestasi, salah satunya di bidang olahraga seperti Briptu Faza Iza Syuhada,” ungkapnya.

“Tingkatkan terus prestasimu, dan tetap laksanakan tugas dengan baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id