Dua Minggu Ops Zebra Candi, Polres Tegal Tindak 904 Pelanggar Lalin dan Keluarkan 1.797 Teguran Tertulis

Dua Minggu Ops Zebra Candi, Polres Tegal Tindak 904  Pelanggar Lalin dan Keluarkan 1.797 Teguran Tertulis

Kasat Lantas Polres Tegal memberikan reward pada pengendara ranmor yang tertib berbudaya berlalulintas saat Ops Zebra Candi.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG  - Selama Operasi Zebra Candi 2023, yang sempat digelar selama dua pekan dan berakhir 17 September 2023. Satlantas Polres Tegal memberikan teguran tertulis kepada pelanggar sebanyak 1.797 orang. Dan selama operasi berlangsung petugas juga menindak pelanggaran yang terjadi yang jumahnya mencapai 904 pelanggar.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan  Siregar SH SIK MH menyatakan, selama operasi berlangsung dalam dua pekan tersebut tercatat juga iisiden laka lantas ringan sebanyak 4 kasus dengan kerugian material mencapai Rp 66.500.000. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Selama operasi berlangsung kami lebih banyak menggelar penerangan keliing, dengan melibatkan Unit Penggelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kabupaten Tegal dan PT Jasa Raharja," kata Erwin, Senin 18 September 2023.

Dijelaskan, saat kegiatan Penling berlangsung, para pengguna jalan diberikan edukasi mengenai pentingnya mengenakan helm SNI, penggunaan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil, serta selalu mengecek kelaikan kendaraan bermotor saat akan bepergian.

BACA JUGA:Hanya 3 Menit Nonton Video Bisa Hasilkan Rp15 Ribu, Ini Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar!

Selanjutnya kegiatan menarik lainnya, Sat Lantas Polres Tegal  memberikan reward berupa helm kepada anak-anak,  coklat, dan beras kepada pengguna jalan yang sudah tertib mematuhi aturan berlalu lintas.  

"Pemberian reward ini juga untuk menggugah masyarakat agar semakin peduli terhadap keselamatannya dengan selalu tertib berlalu-lintas," cetusnya. 

BACA JUGA:Unduh dan Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Cuma Nonton Video 15 Detik!

BACA JUGA:Brosur Pinjaman KUR MANDIRI Plafon Rp 20 Juta, Cicil Rp 300 Ribuan per Bulan untuk Modal Usaha

Diharapkan dengan berakhirnya Operasi Zebra Candi 2023 di wilayah hukumnya, masyarakat Kabupaten Tegal semakin tertib berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

"Adapun cara bertindak yang kami lakukan selama Operasi Zebra  Candi i yaitu humanis. Sehingga diharapkan, pesan dari penerangan lingkungan dapat sampai dan diaplikasikan oleh masyarakat," ungkapnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id