Sebanyak 185 Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Ikuti Orientasi

Sebanyak 185 Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Ikuti Orientasi

SAMBUTAN - Direktur Program Profesi UPS Dr Beni Habibi MPd memberi sambutan dalam acara Orientasi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I 2023.Foto: K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - 185 mahasiswa Peserta PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan  Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengikuti Orientasi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I 2023 di Audotorium Kampus II, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (16/9). Orientasi dibuka langsung Direktur Profesi UPS Dr Beni Habibi MPd.

Direktur Program Profesi Dr Beni Habibi MPd berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik semua proses orientasi dan tahap-tahap berikutnya sampai selesai, sehingga nanti akhir semester kedua mahasiswa dapat dinyatakan lulus dengan nilai maksimal dan memuaskan dan dikukuhkan sebagai guru profesional dan kompeten dengan gelar GR. 

Sekretaris PPG Sri Adi Nurhayati SPsi MM menyampaikan Orientasi Akademik untuk mahasiswa baru PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 bertujuan mengenalkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama menjalani pendidikan profesi guru dalam kurun waktu satu tahun. 

“Peserta PPG Prajab Tahun ini berjumlah 185 orang dimana rinciannya 59 mahasiswa Matematika, 48 mahasiswa IPA, 38 mahasiswa Bahasa Indonesia, 22 mahasiswa PPKn, dan 18 mahasiswa BK,” terang Sri.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan selamat datang di UPS. Peserta Orientasi adalah pilihan dan patut berbangga mengingat seleksi masuk untuk mendapatkan beasiswa PPG Prajabatan sangat ketat dan harus bersaing secara nasional. Guru merupakan profesi yang mulia dan terhormat. 

“Semua berkat guru, seluruh pejabat dan element masyarakat adalah berkat guru, saya pun menjadi ketua yayasan adalah berkat guru,” ujar Imawan.

Sedangkan Wakil Rektor 1 Prof Dr Purwo Sasongko MPd berjanji akan menembahkan fasilitas dan pelayanan yang terbaik serta mengoptimalkna pembelajaran yang terbaik. Beliau juga berjanji semua dosen akan memberikan pelayanan terbaiknya untuk PPG Prajabatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id