Realme C33 Cuma 1 Jutaan! Harga Murah Tapi Berkualitas Tinggi?

Realme C33 Cuma 1 Jutaan! Harga Murah Tapi Berkualitas Tinggi?

hp Realme C33-hp Realme C33-

DISWAYJATENG.ID – Untuk memperkuat Lini pasar kelas pemulanya, Realme kembali memperkenalkan sebuah hanphone baru. Dengan banderol  harga 1 jutaan rupiah yang bernama Realme C33.

Handphone Realme tersebut tentu mampu menjadi salah satu objek baru ketika anda mencari perangkat. Tetapi hanya mempunyai dana yang cukup terbatas. Meskipun terbilang murah Realme C33 memiliki spesifikasi yang cukup menggoda.

Untuk lebih lanjutnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan dari handphone Realme C33, yang dapat anda pertimbangkan. Apakah cocok menjadi handphone untuk kebutuhan anda masing-masing atau tidak?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04s! Hp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Gahar

Kelebihan Realme C33

1.       Desain Mewah

Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun Realme C33 memiliki desain yang premium. Hal ini terlihat dari glowingnya body handphone ini dan juga grillnya dibuat mengotak hingga memberikan kesan yang mewah serta kekinian.

Bagian belakang ponsel begitu bagus dengan dua kamera yang tersusun vertikal. Pengguna juga dapat memilih 3 varian warna yang tersedia, yakni ada sandy gold, aqua blue dan night.

Selain itu soal ukuran handphone ini tidak begitu tebal, karena ketebalanya sendiri hanya 8,3 mm dengan bobot sekitar 187 gram. Sehingga masih tergolong ukuran yang tidak terlalu berat.

Sensor fingerprint terletak pada samping ponsel, maka dari itu akan lebih mudah saat di tekan oleh jempol anda.

2.       Performa Mumpuni

Handphone ini menggunakan chipset unisoft tiger t612 fabrikasi 12 nanometer. Dengan skor antutu yang ada juga lumayan besar dengan angka 220 ribuan.

Performanya untuk kelas 1 jutaan sudah terjelas sangat mumpuni, pasalnya chipset ini mampu menjalankan beberapa game kekinian dengan lancar. Seperti FF, ML dan Pubg mobile serta dengan settingan grafis yang layak.

Selain itu Realme C33 menggunakan android 12 yang terpadukan dengan antarmuka Realme Uis Edition, yakni versi UI yang lebih ringan.

Sehingga kerja ponsel lebih lancar dan soal update Realme juga mengklaim bahwa handphone ini akan dapat masa update versi android. Selama 2 tahun sejak perilisan serta 3 tahun masa update keamanan.

BACA JUGA:Realme C30s! Hp 1 Jutaan yang Siap Menunjang Aktivitas Harian Kalian

3.       Memori yang Berkualitas

Untuk memori yang dimiliki Realme C33 tersedia dengan 2 varian, yakni 32GB+3GB ǀ 64GB+4GB. Jenis RAM yang ada ini Ipddr4x dan storage yang terpakai ufs 2.2. Sehingga performa transfer file maupun loading aplikasinya lebih cepat dibandingkan ymc.

Realme juga memberikan slot microSD pada ponsel yang satu ini untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan hingga 1 terabyte.

4.       Kamera 50MP

Peningkatan Realme C33, dibagian belakang terdapat dua lensa yang terdiri dari 50 megapixel selaku kamera utama dan 2MP portraitlands. Sedangkan untuk bagian depan ada kamera selfi berukuran 5MP.

Bagi perekaman video pada kamera Realme C33 mampu merekam hingga resolusi 1080p 30fps.

Hasil foto sudah terlihat bagus untuk sekelas handphone di bawah 2 juta. Detailnya dapat dan warnanya juga bagus serta ditambah adanya fitur HDR.

Kekurangan Realme C33

1.       Layar Masih Terbilang Standar

Untuk layar sendiri Realme C33 menggunakan layer 6,5 inci IPS LCD. Resolusinya HD plus dan memiliki tat sampling rate 120HZ ǀ 400nits.

Dari resolusi layarnya masih terlihat standar, dengan handphone 1 jutaan dan juga tidak memiliki refresh rate tinggi. Akan tetapi secara kualitas tidak terlalu buruk, namun lebih menarik lagi jika sudah beresolusi full HD. Adapun Desain layer Realme C33 ini masih water drop display.

BACA JUGA:Realme GT Neo 3T! Hp Spesifikasi Gaming dengan Harga Terjangkau

2.       Charger Cuma 10W

Sebenarnya untuk kapasitas baterai Realme C33 tidak terbilang kecil, akan tetapi masih standar dengan kapasitas 5000 mAh. Namun yang perlu diperhatikan yaitu pengisian dayanya, dengan kapasitas yang mencapai 5000 mAh.

Handphone tersebut hanya menduduki charging 10W. Sehingga secara teknis akan memperlukan waktu yang sangat lama untuk membuat baterainya penuh. Terbukti saat dilakukan pengisian dari 0 hingga 100% itu membutuhkan waktu  sekitar 3 jam.

3.       Masih Menggunakan Micro USB

Pengisian daya dan data transfer berjenis micro USB, ini tentu mempunyai banyak kekurangan jika dibandingkan dengan USB type-C. Dimana termasuk pemakian yang dapat dibolak-balikan dan tentu saja terbilang lebih jadul. Hal ini juga dapat memperlambat proses pengiriman data (transfer data). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: