Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal Siap Diakomodir

Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal Siap Diakomodir

Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Ragil, menyampaikan salam kepada Pimpinan DPRD, saat Rapat Paripurna-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Laporan hasil pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Tegal secara resmi sudah diserahkan kepada Bupati Tegal. Penyerahan dilakukan pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tegal, Kamis 14 September 2023.

"Hasil reses ini sudah diserahkan kepada Bupati untuk dapat diakomodir menjadi bahan masukan dalam penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD)," kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq, saat memimpin Rapat Paripurna.

Politikus PKB ini mengemukakan, salah satu kewajiban setiap anggota DPRD yang termuat dalam sumpah atau janjinya yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Reses merupakan wadah yang dapat digunakan oleh Anggota DPRD untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat yang dilaksanakan pada setiap masa persidangan," ujarnya. 

Berdasarkan Keputusan Rapat Badan Musyawarah tanggal 12 Juni 2023, reses anggota DPRD Kabupaten Tegal untuk masa persidangan ketiga tahun 2023, telah dilaksanakan secara perorangan dari tanggal 18 - 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa, Mulai 5 Jutaan saja!

Sesuai dengan ketentuan Pasal 88 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, sasaran dan tujuan dari pelaksanaan reses tersebut adalah untuk menjemput dan menghimpun aspirasi masyarakat.

Tak terkecuali juga untuk mensosialisasikan program kerja DPRD dan pemerintah daerah. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan ikut mengawasi dalam pelaksanannya.

Saat reses, pimpinan maupun anggota DPRD wajib turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing.

BACA JUGA:5 rekomendasi laptop desain grafis dari harga tujuh juta sampai dengan tiga belas juta

Faiq yakin, setiap reses masyarakat selalu menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD. Mereka menuntut peningkatan kualitas pelayanan publik maupun sarpras infrastruktur.

"Masyarakat butuh perhatian dari pemerintah," ucapnya.

Faiq menegaskan, aspirasi dari masyarakat merupakan amanat yang harus diperjuangkan. Karenanya, hasil reses akan langsung disampaikan kepada pemerintah daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id