SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Gelar Sarapan Sehat Bersama

SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Gelar Sarapan Sehat Bersama

ANTUSIAS - Kegiatan sarapan sehat bersama yang digelar pihak SMP Negeri 1 Balapulang. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG SLAWI - Bertempat di lapangan sekolah. Warga SMP Negeri 1 Balapulang menggelar sarapan sehat bersama usai jalan santai. 

Kepala SMP Negeri 1 Balapulang melalui Ketua Tim  Sekolah Sehat Sri Hartati SPd menyatakan, menu makanan yang dibawa siswa dari rumah beragam mulai dari nasi, sayur dan buah. 

"Kegiatan sarapan sehat bersama ini  dilakukan dengan tujuan  untuk mengajak para siswa agar terbiasa sarapan pagi dengan menu yang bergizi," ujarnya.

Dari kegiatan ini juga diharapkan sebagai upaya mewujudkan menuju sekolah sehat dan membuat suasana belajar bisa lebih aktif.

"Dengan adanya gerakan sekolah sehat anak-anak sangat senang karena bisa sarapan pagi bersama teman-teman dan guru-guru SMP Negeri 1 Balapulang," cetusnya. 

Tidak hanya untuk menahan rasa lapar, sarapan pagi juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi peserta didik untuk menghadapi pelajaran, bermain, dan berolah raga. Dengan terpenuhinya gizi tersebut diharapkan. Dapat meningkatkan prestasi peserta didik. 

“Selain itu, sarapan bersama juga dapat menumbuhan kebersamaan dan rasa saling peduli terhadap peserta didik lain dan guru," ungkapnya. 

Sarapan bersama juga dalam upaya menumbuhkan karakter positif pada diri siswa seperti peduli, tertib, disiplin, tenggang rasa, bertanggung jawab dan religius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id