Dua Hektare Lahan Pekarangan di Kabupaten Pemalang Ludes Terbakar

Dua Hektare Lahan Pekarangan di Kabupaten Pemalang Ludes Terbakar

TERBAKAR - Lahan pekarangan warga di Desa Sima terbakar. Foto : Siti Maftukhah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Lahan pekarangan yang berisi buah nanas milik H Macrus di Desa Mandiraja, Kecamatan Moga terbakar. 

Edi Suharto, Kasi Trantib Kecamatan Moga mengatakan, api pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas di jalan Mandiraja Sima. Warga melihat api sedang membesar dan membakar lahan pekarangan nanas tersebut.

 "Api dengan cepat membakar lahan pekarangan nanas yang diperkirakan sampai 2 hektare," katanya.

Api bisa dipadamkan dengan bantuan Damkar Randudongkal bersama warga masyarakat Desa Mandiraja dan Desa Sima, Polri, TNI, Linmas dan lain sebagainya. Akibat terbakarnya lahan pekarangan tersebut, menimbulkan asap tebal yang menganggu pengguna jalan yang melintas.

"Api sudah padam namun kami masih memantau kondisi lahan yang terbakar hingga kini," imbuhnya.

Hasol, warga yang melintas disekitar lokasi kebakaran mengatakan, dirinya melihat api membesar dan membakar semua yang ada di dalam lahan pekarangan. Asap hitam dari kebakaran tersebut, juga sampai ke jalan sehingga banyak warga yang penasaran dan melihat langsung ke lokasi kebakaran

"Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi, dan masyarakat lebih berhati-hati apalagi cuaca kemarau masih terjadi," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id