KEREN! 387 Siswa SMKN 2 Kota Tegal Ikuti Tes Viera

KEREN! 387 Siswa SMKN 2 Kota Tegal Ikuti Tes Viera

Siswa SMK Negeri 2 Kota Tegal mengikuti Tes Viera di Laboratorium Komputer Akuntansi. -K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - SMK Negeri 2 Kota Tegal mengikutsertakan 387 siswa untuk mengikuti Tes Seleksi Vocational Institutional English Readiness Asessment (Viera). Ted Viera merupakan asesmen yang dilakukan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang dan sejauh mana kesiapannya dalam mengikuti International Standardized Test, khususnya TOEIC.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK Negeri 2 Kota Tegal Rusyati SPd mengatakan, dari 387 siswa tersebut, 16 siswa diumumkan loloa dan akan menjalani Ujian Bahasa Inggris Internasional dengan TOEIC. Sebelumnya, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan. 

Selama periode pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator Dini Larasati dan Luthfi Ibrahim dan tim melalui Zoom dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk TOEIC Practice Book Digital Version agar siswa siap menghadapi ujian.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

SMK Negeri 2 Tegal melaksanakan Sertifikasi TOEIC di Laboratorium Komputer Akuntansi dengan kapasitas Processor Core 2 Duo, 8 September 2023. Agar pelaksanaan Sertifikasi TOEIC berjalan baik, Teknisi Mohammad Varizal SKom melakukan kontrol terhadap perangkat yang akan digunakan dan menginstall aplikasi TOEIC.

“Dengan adanya Sertifikasi TOEIC ini dapat membantu meningkatkan belajar siswa dalam berbahasa Inggris. Besar harapan kami agar kuota Sertifikasi TOEIC ini ditambah untuk SMK Negeri 2 Kota Tegal, dan mengadakan pelatihan khusus agar dapat menghadapi Sertifikasi TOEIC dengan lancar,” kata Rusyati.

BACA JUGA:5 Tips Seru Dapetin Saldo DANA 100 Ribu Gratis Tiap Hari di 2023

Rusyati menambahkan, era society 5.0 merupakan penyempurnaan dari berbagai macam konsep yang sudah ada sebelumnya di era 1.0 sampai dengan 4.0. Era 5.0 ditandai dengan penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan robot guna menciptakan kemudahan bagi segala kebutuhan masyarakat.

Pendidikan menjadi salah satu area yang terpengaruh oleh era 5.0 yang menuntut kemampuan literasi digital dan keterampilan teknologi, dan memungkinkan pendidikan jarak jauh dan pembelajaran daring. Secara keseluruhan, era 5.0 mengubah cara manusia berinteraksi dengan dunia sekitar dengan dampak signifikan pada berbagai bidang kehidupan.

BACA JUGA:Mau Saldo DANA Gratis Rp250.000? Cukup Dengan Daftar Saja Lho, Ayo Cek Aplikasi Seru Ini!

Dalam era 5.0 bahasa asing terutama bahasa inggris menjadi semakin penting sebagai alat komunikasi global dalam bekerja sama secara efektif dan mengakses sumber daya dan informasi yang lebih luas. Oleh karena itu kemampuan bahasa asing menjadi keterampilan yang sangat penting.

BACA JUGA:Raih Saldo DANA Rp 10 Juta dengan Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023, Cuma Modal Login!

“Dalam  rangka meningkatkan daya saing global di tengah perkembangan era ini, Direktorat SMK menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi dan Sertifikasi Bahasa Asing Siswa SMK dengan TOEIC ini,” jelas Rusyati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id