Kuliah di Fisip UPS Tegal Lebih Cepat dengan Adanya Program RPL

Kuliah di Fisip UPS Tegal Lebih Cepat  dengan Adanya Program RPL

Ketua Pelaksana Arif Zainudin MIP menyerahkan plakat kepada calon wisudawan dalam Yudisium Program Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik UPS Tegal-dok.ist-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG -  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)  Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Yudisium Jenjang Sarjana sejumlah 81 mahasiswa, dengan ketentuan program Studi  Ilmu Pemerintahan sebanyak 60 mahasiswa  dan Ilmu Komunikasi  sebanyak 21 mahasiswa.

Yudisium  periode genap tahun 2022/2023 berlangsung di Gedung  Serba guna Kampus 2 UPS Tegal, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal pada hari Kamis, 14 September 2023.

Ketua Pelaksana Yudisium Fisip UPS Tegal, Arif Zainudin MIP dalam acara Yudisium Fisip UPS Tegal, mengatakan,  Kuliah di Fisip UPS   Tegal Bisa lebih cepat dari biasanya, dengan program Pembelajaran Masa Lampau(RPL).

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Dijelaskan  Arif Zainudin, ada beberapa point catatan, yang pertama ini ada program dari Prodi Ilmu Pemerintahan dimana sedang mencoba untuk merecogmisi pembelajaran di afirmasi kepada masa kerja, ini merupakan program baru  bagi  Anda yang sudah bekerja dan ingin kuliah di Fisip UPS Tegal.

Kita akan lakukan afirmasi dan coba memproses agar sesuai dengan Pembelajaran Masa Lampau(RPL), supaya kuliahnya itu lebih cepat.

" Jadi yang biasanya ditempuh selama 4 atau 5 tahun, nantinya bisa selesai 2 atau 2 setengah tahun saja. Dan ini merupakan sebuah pilot proyek di Fisip UPS Tegal, untuk melayani para calon mahasiswa baru yang sudah bekerja ,’ jelas  Arif Zainudin MIP.

BACA JUGA:BCA Siapkan Suku Bunga Rendah dan Kompetitif untuk Kredit Kendaraan Listrik

Selajutnya Arif Zainudin juga menyampaikan, nanti tanggal 17 September 2023 akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Semoga Anda semua bisa menangkap peluang ini, karena ini adalah sebagai rasa kasih sayang kepada mahasiswa.

"Alhamdulillah jumlah mahasiswa Fisip UPS Tegal yang keluar dan masuk selama ini sudah berkembang," papar  Arif Zainudin.

Sementara itu Dr Taufiqulloh Mhum, selaku Rektor UPS Tegal mengucapkan Selamat kepada calon wisudawan atas keberhasilan kalian semua. Karena sudah  menyelesaikan Program Sarjana di Fisip UPS Tegal.

Ditambahkan, hari ini kalian dilepas dan hari Sabtu, 23 September 2023 besok kalian akan di wisuda di tingkat Universitas di Auditorium UPS Tegal Jalan Halmahera K M 1 Tegal.

Kepada seluruh Sivitas akademik supaya berfikir, berusaha untuk memfasilitasi  mereka para alumni untuk membantu dalam dunia kerja. Tentunya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

BACA JUGA:Raih Saldo DANA Rp 10 Juta dengan Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023, Cuma Modal Login!

UPS sendiri telah melakukan kegiatan program magang, ada yang di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Bagi yang magang diluar negeri, contoh di negara Malaysia dan Hokaido Jepang,” kata Rektor UPS.

Untuk yang magang dalam negeri, yang terbaru UPS sudah bekerja sama dengan MNC grup yang ada di seluruh Indonesia. Ini dalam rangka membantu mahasiswa untuk magang disana.

"Karena program magang itu juga ada nilainya bila melakukan magang selama 6 bulan itu mendapatkan masukan 20 SKS,” tegas Dr Taufiqulloh MHum.

BACA JUGA:5 Tips Seru Dapetin Saldo DANA 100 Ribu Gratis Tiap Hari di 2023

Dr Suyono Mpi, selaku sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti mengatakan, bahwa salah satu tugas dari yayasan adalah menyediakan sarana dan prasarana , dan Alhamdulillah di hari ini gedung serba guna ini sudah bisa dimanfaatkan.  Bagi Anda yang mencari tempat untuk hajatan acara apapun disini di persilahkan.

"Tempat ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum,”  ungkap Dr Suyono Mpi.

BACA JUGA:Siap-Siap Dapat Saldo DANA Gratis Rp 1 Juta di DANA Suprize! Gimana Caranya? Gampang Banget!

Selanjutnya Dr Suyono menyampaikan tentang Fasilitas kebutuhan akademik yang terbaru, yaitu pembukaan izin Fakultas Kedokteran,. Semoga 1 atau 2 bulan yang akan datang, sudah ada kabar dari Kemenkes.

Ini  proses tahapannya sedang berjalan, sebelumnya ada visitasi dan lainnya.

"Semoga tahun 2025 UPS Tegal sudah bisa menerima mahasiswa baru Prodi Kedokteran, " pungkas Dr Suyono Mpi.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu! Cara Seru Lewat Aplikasi Penghasil Uang

Perwakilan dari calon  wisudawan, Salsabila, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah sabar, dan membimbing mahasiswa.

“Tak lupa juga kepada dosen yang telah membimbing saya selam a mengikuti perkuliahan ini," ungkap Salsabila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id