Kamera Ok dan Baterainya Tahan Lama, Inilah Review Handphone Galaxy A23 5G

Kamera Ok dan Baterainya Tahan Lama, Inilah Review Handphone Galaxy A23 5G

Review Hp Samsung Galaxy A23--

DISWAYJATENG.ID - Pada awal tahun ini, Samsung meluncurkan ponsel kelas menengah yang tak lain yaitu Galaxy A23 dan kini telah muncul juga model baru yang mendukung jaringan 5G.

BACA JUGA:Ingin PC Seperti Handphone? Gunakan Bluestack, Ini Dia Keunggulannya

Dan uniknya juga, Galaxy A23 5G ini tidak hanya menawarkan jaringan 5G saja, namun juga memiliki sejumlah peningkatan lainnya terutama dari sisi prosesor, tampilan dan layarnya.

Dari segi desain, Galaxy A23 5G ini masih memiliki tampilan modern khas seri Galaxy A terbaru dan dengan tampilan bagian belakang matte dan kamera melengkung menonjol yang  menyatu dengan bodinya.

Galaxy A23 ini memiliki tiga varian warna yang ditawarkan, yaitu hitam, orange, dan biru muda. Warna hitam terlihat klasik namun menarik.

Ukuran dan bobot Galaxy A23 5G sehingga membuat sangat nyaman saat ada di genggaman, Dan tidak membuat kesulitan saat memegang ponsel ini dalam jangka waktu lama. Selain itu, material plastik yang menutupi bagian belakang ponsel Galaxy A23 ini juga tidak terasa murahan dan juga tidak terasa licin.

Di bagian samping ponsel ini terdapat juga komponen-kompone yang standar seperti port USB Type-C, lubang speaker, jack headphone, pengatur volume, dan juga tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Membuka ponsel dengan pemindai sidik jari sangat cepat dan tanpa kerumitan.

Bagi kalian yang ingin juga menggunakan dua kartu SIM  namun juga ingin menambah kapasitas penyimpanan pada ponselnya, Galaxy A23 5G ini bisa menjadi pilihan yang tepat, hal itu dikarenakan Galaxy A23 ini sendiri menawarkan dua slot  kartu SIM dan slot kartu microSD terpisah.

BACA JUGA:5 Aplikasi Desain Grafis Gratis di Handphone Terbaik 2023, Bikin Desain Gampang Serasa Profesional!

Di bagian depan ponsel Galaxy A23 terdapat layar berukuran besar yaitu 6,6 inci dengan poni kecil di bagian atas untuk menampung kamera depannya. Layarnya juga menggunakan teknologi PLS LCD dengan resolusi 1080 x 2408 piksel dan refresh rate 120 Hz.

Refresh rate yang tinggi inilah yang menjadi salah satu keunggulan Galaxy A23 5G  dibandingkan  model 4G pada ponsel ini. Dengan ini, layar ponsel bisa menampilkan  animasi yang halus.

Secara default, Galaxy A23 5G menggunakan mode adaptive refresh rate yang  menyesuaikan dengan jenis  layar hingga 120 Hz, jika diinginkan refresh rate ini bisa diatur menggunakan refresh rate rendah, spesifiknya mungkin 60 Hz.

Kualitas tampilan layarnya  cukup memuaskan di segmennya, meski di sekitar area perbatasan tampak sedikit bayangan di sudut-sudut tertentu dan warnanya sangat cerah.

Penggunaan teknologi layar masih normal. Saat digunakan saat cuaca panas, layar ponsel ini terbilang cukup terang sehingga saya tidak terlalu kesulitan  melihat konten di layar. Namun Galaxy A23 5G menggunakan sensor cahaya  virtual untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis. Cara ini jelas tidak seefektif menggunakan sensor cahaya fisik.

Soal mesin, Galaxy A23 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang  menjadi keunggulan lain ponsel ini dibandingkan model 4G. Performanya cukup memuaskan untuk digunakan sehari-hari. Menggunakan ponsel dan menggunakan berbagai aplikasi sangatlah lancar.

Saat menggunakannya untuk memainkan sebuah game  yang sangat menuntut kinerja, ponsel masih dapat berjalan pada pengaturan grafis rendah, meskipun sering kali tidak terlihat mulus saat dimainkan.

Kelebihan Galaxy A23 ini diantaranya:

1. Baterainya tahan lama

2. Layar besar dan refresh rate tinggi

3. Performanya cukup gegas

4. Kamera utama dan kamera selfie yang ok untuk memotret.

Kekurangannya antara lain:

1. Hasil perekaman video serta kamera ultra wide dan makronya kurang memuaskan

2. Tidak ada IP rating

3. Mengeluarkan bunyi-bunyi ketika digenggam.

Begitulah review hp Samsung Galaxy A23, semoga bermanfaat, perlu dipahami bahwasannya setiap reviewan berbeda-beda.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Handphone Dibawah Dua Jutaan Terbaik Sepanjang September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: