Wali Kota Tegal Periode 1999- 2009 Adi Winarso Tutup Usia , Jatuh Saat Salat Jumat

Wali Kota Tegal  Periode 1999- 2009 Adi Winarso Tutup Usia , Jatuh Saat Salat Jumat

Wali Kota Adi Winarso bersama istri dan ajudan Heru Prasetya. -Dok. Ist-jateng.disway.id

SURABAYA, DISWAY JATENG - Wali Kota Tegal periode 1999- 2009 Kolonel Laut (Purn) Adi Winarso dikabarkan meninggal dunia di RS TNI AL Dr Oepomo Surabaya, Jumat 8 September 2023.

Wali Kota Tegal dua periode itu didapat informasi tutup usia,  setelah sebelumnya almarhum terjatuh pada rakaat pertama saat salat jumat di Masjid At Taqwa Lantamal V Surabaya. Setelah itu langsung dibawa ke RS TNI AL Dr Oepomo.

Tetapi nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir pukul 14.00 WIB. Dan tercatat Almarhum Adi Winarso meninggal dunia di usia 72 tahun.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!

Mantan ajudan almarhum di Pemkot Tegal, Dores Indrian Nugroho mengatakan, ia turut berduka dan bersedih atas meninggal dunianya Wali Kota Tegal, Adi Winarso. 

Ia sendiri dulu menjadi ajudan almarhum pada 2002-2004.

"Informasi yang kami terima, almarhum jatuh saat rakaat pertama salat jumat lalu dilarikan ke RS TNI AL Dr Oepomo Surabaya. Kemudian pukul 14.00 WIB menghembuskan nafas terakhir," kata Dores yang saat ini menjabat Kabag Prokompim Setda Kota Tegal.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Dores mengatakan, Adi Winarso merupakan sosok wali kota yang tegas, disiplin, serta komprehensif saat memberikan arahan dan membuat keputusan. 

Almarhum juga sosok visioner dan perintis tempat usaha besar di Kota Tegal. Seperti pembangunan Pacific Mall Tegal, Rita Supermall Tegal, dan Dedy Jaya Mall.

Almarhum juga memiliki doktrin yang disingkat PDLT, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

BACA JUGA:6 Perbedaan Spesifikasi Laptop Advan Workpro dan Workplus, Mana yang Cocok Buat Kamu?

"Momen berkesan bagi saya ketika sudah waktunya turun ke masyarakat. Saya dari ajudan langsung diamanati untuk menjadi pamong di Kelurahan Pekauman. 

Saya di sana mulai dari kepala seksi, sekretaris, plt lurah, hingga jadi lurah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id