Lolos Menjadi PPPK, 1.453 Guru di Kabupaten Tegal Penuhi Nazarnya

Lolos Menjadi PPPK, 1.453 Guru di Kabupaten Tegal Penuhi Nazarnya

Sebanyak 1.453 guru honorer yang diangkat menjadi PPPK di Kabupaten Tegal menggelar tasyakuran dan santunan di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Sedikitnya 1.453 guru honorer di Kabupaten Tegal Tegal kini sudah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebelum diangkat menjadi PPPK, para guru SD dan SMP Negeri itu pernah nazar atau berjanji akan menyantuni anak-anak yatim atau piatu dan memberikan bantuan makanan sehat bagi ibu hamil berisiko stunting.

Akhirnya pecah telor. Janji itu diwujudkan dengan menghadirkan sebanyak 180 anak yatim atau piatu serta 30 ibu hamil setelah mereka diangkat menjadi PPPK.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

Pemberian santunan sekaligus tasyakuran ini digelar di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu (2/9) pagi. Selain dihadiri oleh 1.453 guru honorer yang diangkat menjadi PPPK, hadir pula Bupati Tegal Umi Azizah, Anggota DPR RI Komisi lX dari Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal.

"Pemberian santunan dan tasyakuran ini memang nazar kami. Niat ini tidak ada paksaan. Murni dari hati nurani masing-masing guru tepatnya sejak Desember 2021 lalu, dan baru bisa direalisasikan pada September 2023 ini," kata Ketua Panitia Acara Joko Waluyo, saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!


Ketua Panitia Joko Waluyo menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Tegal Umi Azizah saat acara santunan dan tasyakuran guru PPPK, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Sementara, Bupati Tegal Umi Azizah mengaku merasa senang dan bahagia karena 1.453 guru honorer di Kabupaten Tegal akhirnya diangkat menjadi PPPK. 

Umi berharap, para guru PPPK ini mampu mendidik siswa menjadi lebih baik dalam akademik maupun perilaku atau akhlak.

Terlebih anak-anak ini merupakan generasi emas penerus bangsa, sehingga harus dibekali tidak hanya ilmu akademik, tapi juga perlu mempelajari etika menghargai orang lain atau yang lebih tua. 

"Seorang guru juga wajib mendoakan anak didiknya. Itu sebagai ikhtiar batin. Tantangan kedepan bagi guru juga tidak mudah, harus lebih waspada karena tren tawuran antar pelajar juga tinggi," pesan Umi.

Ketua Forum Guru PPPK Kabupaten Tegal Angkatan 2023 Majid Abdilah mengucapkan syukur telah diangkat menjadi PPPK. Menurutnya, perjuangan yang dilakukan bersama teman-temannya telah membuahkan hasil.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya. Termasuk Bupati Tegal bersama jajarannya, Anggota DPR RI Dewi Aryani dan Abdul Fikri Fakih serta Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Ini Kabar Gembira Di Bulan Juli 2023! Simak Baik-Baik Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id